Find Us On Social Media :

8 Hal Sehari-hari Ini Mempunyai Tujuan yang Tak Terduga Sebelumnya

By Ade Sulaeman, Senin, 18 Juli 2016 | 17:00 WIB

8 Hal Sehari-hari Ini Mempunyai Tujuan yang Tak Terduga Sebelumnya

Intisari-Online.com - Ada banyak hal yang kita lihat di sekitar kita setiap hari, namun kita tidak tahu apa fungsi sebenarnya dari hal-hal tersebut.

Untuk itu, situs Bright Side mencoba mengungkap rahasia beberapa dari hal-hal tersebut.

1. Simpul gantungan pada bagian belakang baju, khususnya kemeja

Ada tiga penjelasan yang masuk akal untuk ini. Yang pertama adalah yang paling jelas - itu untuk menggantung baju Anda. Penjelasan kedua berasal dari era kerah kemeja yang bisa dilepas: sehingga, entah bagaimana caranya, dapat membantu mempercepat pemasangan dasi.

Ide ketiga adalah yang paling romantis. Seorang mahasiswa di sebuah universitas Amerika dikatakan telah menghapus simpul dari kemejanya ketika ia mulai berkencan seorang gadis, untuk menunjukkan bahwa ia telah ‘diambil’. Sementara pacarnya mulai mengenakan syal dengan lambang universitas di atasnya.

2. Silinder pada kabel daya laptop Anda

Anda hampir pasti melihat hal kecil ini ketika menggunakan laptop. Perangkat kecil tapi sangat penting ini disebut '”ferit bead”. Ini menekan noise frekuensi tinggi dalam sirkuit elektronik. Desainnya sendiri sangat sederhana, seperti terlihat pada gambar.

3. Lubang kecil di jendela pesawat

Dua lembar kaca plastik (perspex) digunakan untuk membuat kaca jendela di pesawat terbang. Jika hanya terdiri dari satu lembar, panel kaca berpotensi handur karena perbedaan yang signifikan antara tekanan kabin dan luar pesawat. Lubang kecil ini memungkinkan udara untuk bergerak di antara kabin dan daerah antara dua panel, sehingga menyamakan tekanan antara mereka.