Find Us On Social Media :

Danesha Couch yang dalam Dua Tahun Melahirkan Tiga Pasang Bayi Kembar

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 20 Juli 2016 | 10:00 WIB

Danesha Couch yang dalam Dua Tahun Melahirkan Tiga Pasang Bayi Kembar

Intisari-Online.com - Inilah kisah Danesha Couch. Perempuan 20 tahun yang selama dua tahun telah melahirkan tiga pasang bayi kembar. Pasangan kembar terakhir lahir pada 17 Juni tahun ini, alias 26 bulan setelah kelahiran pasangan kembar pertama, 13 April 2014. Sementara pasangan kembar kedua lahir pada 29 Mei 2015.

Pasangan pertama berjenis kelamin laki-laki bernama Danarius dan Desmond. Pasangan kembar kedua berjenis kelamin perempuan bernama Delilah dan Davina. Sementara pasangan kembar terakhir, juga perempuan, bernama Delanie dan Darla.

Namun sayang, putra pertamanya, Desmond, meninggal dunia beberapa menit setelah dilahirkan karena terdapat kelainan sejak di dalam kandungan.

“Sangat berat (kehilangan anak). Saya kerap menangis tetapi kemudian saya bangkit. Saya hanya berharap Danarius tak akan mengatakan dia merasa kesepian (tanpa saudaranya),” ujar perempuan asal Kansas City, Amerika Serikat, ini.

 

Beberapa bulan setelahnya, Danesha bertemu dengan suaminya saat ini Jeffrey Pressler, yang menjadi bapak empat adik Danarius. “Ini merupakan sebuah berkat. Ibu saya bahkan mulai memanggil saya si ‘double trouble’," ujar Danesha.

Perempuan itu mengatakan, keluarganya sangat membantu sejak kelahiran Delilah dan Davina. Ibu kandung Danesha mengatakan, semua bayi kembar yang dilahirkan putrinya itu diperoleh melalui proses alami tanpa obat kesuburan dan dilahirkan tanpa proses operasi caesar.

 

“Saya sangat terkejut saat kali kedua melahirkan dan ayah mereka bahkan sampai menjadikan hal ini bahan lelucon,” kata Danesha mengenang. “Saya sampai meminta suami mencubit badan saya karena tak percaya hal ini terjadi kembali.”

Dr Marjorie Greenfield, kepala bagian ginekologi University Hospital Case Medical Centre di Cleveland, Ohio, mengatakan kepada ABC News, meski situasi yang dialami Danesha sangat langka tetapi melahirkan beberapa pasang anak kembar sangat terkait dengan masalah genetika.

“Dia mungkin tidak melepaskan telur ganda setiap bulan, tetapi memang ada orang yang secara genetis selalu melepaskan telur ganda,” kata Marjorie. “Tapi tiga kali melahirkan pasangan anak kembar, sungguh tidak biasa.”