Find Us On Social Media :

Laki-laki Ini Menghabiskan Seluruh Tabungan Hidupnya untuk Membangun 'Private Garden' nan Indah Buat Istrinya

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 20 Juli 2016 | 12:00 WIB

Laki-laki Ini Menghabiskan Seluruh Tabungan Hidupnya untuk Membangun 'Private Garden' nan Indah Buat Istrinya

Intisari-Online.com - Di sudut barat laut China, kita akan menemukan private garden nan indah, yang memiliki 600 jenis bunga yang mekar sepanjang tahun. Dikenal sebagai “taman pribadi terbesar di China”, taman ini adalah lambang besarnya cinta seorang suami kepada istrinya.

Zhou Xhiofan menghabiskan waktu bertahun-tahun bekerja—mulai dari pemandu wisata, guru, dan akhirnya sebagai pemilik biro perjalanan yang suskes. Soal pekerjaan apa yang ia geluti, istrinnya, Yin Jie, selalu mendukungnya.

Jadi, ketika Yin bilang kepadanya bahwa ia kepingin memiliki taman bunga pribadi delapan tahun yang lalu, Zhou langsung menyanggupinya. Ia berjanji suatu saat nanti akan membuatkan khusus untuknya.

 

Empat tahun lalu, Zhou mengambil seluruh tabungan hari tuanya dan menyewa 80 hektar tanah di sebuah pedesaan di Chengdu. Seperti dilansir Metro.co.uk, masa sewa ini berlaku hinga 30 tahun ke depan.

 

Dari lahan itulah ia merancang sendiri taman pribadi yang akan dipersembahkan untuk istrinya. Taman itu dilengkapi dengan 600 jenis bunga, yang dipilih dengan sangat hati-hati, yang akan mekar sepanjang tahun.

 

Supaya bisa menikmati taman ini saban hari, Zhou membangun rumah mungil di tengah-tengah taman, sementara rumah mereka di Guangzhou dijual. Yin sendiri mengaku tidak menyesal rumah warisan keluarganya itu dijual, toh hasil penjualannya juga digunakan untuk menambal kekurangan pembangunan taman pribadi ini.

 

“Kami tidak punya anak, tapi ini (taman) adalah hadiah kami untuk masa depan,” ujar Zhou.

Ambisi utama mereka adalah memasukkan semua bunga asli China ke kebun, sehingga di masa depan, ketika orang-orang mengunjungi, mereka bisa dengan bangga bilang, “Semua bunga China ada di sini.”