Find Us On Social Media :

Melihat Perubahan Ellie Jones Setelah Operasi Gigi

By Moh Habib Asyhad, Senin, 25 Juli 2016 | 16:40 WIB

Melihat Perubahan Ellie Jones Setelah Operasi Gigi

Intisari-Online.com - Ellie Jones tiba-tiba menjadi pembicaraan khalayak. Banyak orang yang penasaran dengan perubahannya setelah operasi gigi. Operasi yang sejatinya biasanya saja itu ternyata telah mengubah wajah hampir 180 derajat, menjadi lebih cantik dari sebelumnya.

Ellie lahir dengan kondisi rahang yang tidak rapi. Gigi bagian atas dan bagian bawahnya tumbuh tak sempurna dan berantakan. Ketika usianya menginjak 14 tahun, Ellie memutuskan untuk memasang kawat gigi guna merapihkan pertumbuhan gigi.

Ketika itu dokter sudah memintanya untuk melakukan operasi karena kerusakan gigi Ellie terhitung parah, sebab bagian rahangnya tidak tumbuh kembali. Tapi, operasi itu tak dilaksanakan segera. Dua tahun kemudian, Ellie menjalani operasi pertamanya di bagian gigi.

“Aku harus diet minum selama sebulan. Usaha ini sangat keras dan aku tak bisa berbicara dengan baik kepada banyak orang,” daku perempuan 20 tahun itu. Untuk berbicara lanjut, Ellie hanya bergumam mencolek, lalu berbicara menggunakan ponsel sementara waktu.

 

Sekitar enam bulan setelah itu, semua terlihat normal kembali. Apakah operasi itu sudah berakhir? ternyata tidak. Ellie kembali menjalani operasi kembali empat tahun kemudian. Operasi itu merupakan operasi lanjutan untuk memotong dagunya yang tumbuh lebih panjang dari orang lain.

 

Pertumbuhan dagu di luar kewajaran ini merupakan akibat dari bagian gerahamnya yang tumbuh tak normal tadi. “Aku sekarang merasa lega. Aku akhirnya merasa seperti aku bisa menjadi diriku sendiri,” katanya.

 

Ellie kini bekerja sebagai pelayan toko dan tinggal di rumah keluarganya. Perubahan ini membuat kepercayaan dirinya bertambah. “Aku malu tapi sekarang saya merasa benar-benar percaya diri. Ini mengubah seluruh hidup saya,” katanya.

 

Ibu Ellie, Emma Wooley menambahkan, “Banyak orang tidak benar-benar menyadari bahwa mereka memiliki kelainan rahang, dan hanya menerima kenyataan bahwa mereka memiliki kesulitan menggigit.”

Jika tidak mengubahnya di usia muda, hal itu dapat menyebabkan kesulitan nyata di kemudian hari. “Saya benar-benar senang pengobatan telah membuat perbedaan dan diberikan Ellie kepercayaan dirinya kembali,” ujar ibunya, lagi.