Find Us On Social Media :

Inilah Beberapa Budaya dan Tradisi Paling Aneh Sejagat Raya

By Tika Anggreni Purba, Jumat, 29 Juli 2016 | 09:30 WIB

Inilah Beberapa Budaya dan Tradisi Paling Aneh Sejagat Raya

Intisari-Online.com — Jika Anda berpikir bahwa Indonesia memiliki beberapa tradisi yang lumayan aneh dan nyeleneh, maka cobalah lihat enam negara ini. Mereka melakukan tradisi aneh dengan melemparkan furniture rumah dari jendela. Tentu saja semua ada alasannya. Yuk, kita simak ceritanya!

1. Ukraina: mengundang laba-laba ke rumah

Kalaulah banyak laba-laba datang ke rumah Anda? Apa yang Anda lakukan? Mungkin berteriak dan langsung membunuh laba-laba tersebut. Namun berbeda dengan yang terjadi di Ukraina.

Laba-laba justru sangat diterima dengan baik di musim natal di negara ini. Alasannya adalah karena laba-laba dapat membawa keberuntungan bagi rumah tersebut. Konon, keajaiban terjadi saat anak-anak menghiasi pohon natal dengan jarring laba-laba. Akhirnya, tradisi ini terjadi turun menurun sehingga laba-laba dan jaringnya jadi tanda keberuntungan.

2. Afrika Selatan: membuang furniture melalui jendela

Orang-orang di Afrika Selatan membuang furniture lama mereka melalui jendela. Ahl ini dilakukan sebagai tradisi untuk memperingati kejadian kriminal dan kejahatan yang sering terjadi di Johannesburg, Afrika Selatan. Menurut The Wall Street Journal, tradisi tersebut dimulai sejak tahun 1990. Beberapa orang dilaporkan terluka tertimpa sofa dan kulkas karena tradisi yang aneh ini.

Untuk mengatasi bahaya itu, polisi melakukan pemantauan saat tradisi ini dilakukan di malam tahun baru.

3. Jepang : Menyerbu gerai KFC di malam natal

Jika makan malam natal tiba maka yang kita bayangkan adalah makanan sedap yang menggiurkan. Namun untuk beberapa orang yang hidup di Jepang, malam natal adalah menikmati makanan cepat saji seperti KFC.

Tradisi ini, seperti yang dituturkan di Smithsonian Magazine, dimulai sebagai ucapan syukur akan kesuksesan KFC sejak tahun 1974. Saat negara tersebut tidak memiliki makanan khusus natal, maka KFC mengambil kesempatan itu untuk memperkenalkan makanan malam natal.

"Kurisumasu ni wa kentakkii!" (Kentucky for Christmas!/ Kentucky untuk natal! ) adalah slogannya. Ayam dan bir menjadi perpaduan yang mantap bagi mereka untuk menikmati malam natal. Bahkan saking banyaknya permintaan, KFC harus membuka layanan pemesanan sebulan sebelumnya.

4. Spanyol: melompati anak bayi dalam rangka pembabtisan