Find Us On Social Media :

Dari Pasifik ke Atlantik, Ben Davis Menyusuri Amerika Serikat Sejauh 3.000 Mil dengan Berjalan Kaki

By Moh Habib Asyhad, Senin, 1 Agustus 2016 | 09:00 WIB

Dari Pasifik ke Atlantik, Ben Davis Menyusuri Amerika Serikat Sejauh 3.000 Mil dengan Berjalan Kaki

Intisari-Online.com - Termotivasi dengan jiwa petualangannya, Ben Davis membuat aksi mencengangkan. Dalam kurun waktu lima bulan, ia berjalan kaki sepanjang Amerika Serikat, dari Los Angeles di Pantai Barat ke Boston di Pantai Timur—jika ditarik garis lurus panjangnya sekitar 3.000 mil.

Davis merampungkan perjalannya pada 23 Juli kemarin, dan sejak itu telah menyebarkan victory lap menarik seputar perjalanannya. Termasuk video, foto-foto, cerita-cerita, atau hal-hal lainnya yang membuat perjalanannya begitu mengesankan.

“Saya melakukannya karena harus dilakukan. Untuk melihat apakah saya bisa (melakukannya),” ujar Davis dalam Reddit AMA belum lama ini. “Manusia memiliki keinginan bawaan untuk mengeksplorasi dan berpetualang, dan itulah yang menekan saya lebih dari apa pun.”

Davis, yang banyak mendokumentasikan perjalanannya di Instagram, mengatakan kepada Mashable bahwa bagian paling ia suka adalah bertemu banyak orang. “Setiap hari saya bertemu orang-orang yang ingin membantu dengan banyak cara, orang-orang asing, dan para pengikut Instagram,” ujarnya. 

Untuk melakukan perjalanan panjang ini, Davis setidaknya mengalokasikan dana sekitar AS$5.500 (sekitar Rp72,4 juta). Dan ketika Davis sudah menempuh sekitar 2.400 mil, ia sadar bahwa dananya mulai menipis. Ia pun memanfaatkan jejaringnya di media sosial untuk menggalang bantuan—terutama untuk tempat tidur dan makan.

Lebih dari itu, Davis juga bisa merasakan ulang tahunnya ke-30 di perjalanan, bersama orang-orang yang baru saja ia temui. Kabarnya, seluruh cerita dalam perjalannya dituangkan dalam sebuah buku yang rencananya akan terbit pada Oktober nanti.