Find Us On Social Media :

Pak Tua Ini Akhirnya Mengadopsi Ayam yang Mengikutinya ke Mana pun Pergi

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 4 Agustus 2016 | 16:30 WIB

Pak Tua Ini Akhirnya Mengadopsi Ayam yang Mengikutinya ke Mana pun Pergi

Intisari-Online.com - Semua orang mengatakan bahwa anjinglah teman terbaik manusia. Tapi seorang manula di Zhengzhou, China, melihatnya berbeda. Menurutnya, ayamlah yang terbaik. Dan sebab itu, ia akhirnya mengadopsi seekor ayam yang mengikutinya ke mana pun ia pergi.

Kepada para wartawan, laki-laki 80 tahun ini mengatakan, ia mengadopsi ayam saat dirinya berjalan di sekitar lokasi pembangunan. Ia terkejut ketika mengetahui seekor anak ayam mengikutinya. Sejak itu, ia menjadi “sahabat sejati”.

Ia menegaskan bahwa ayam tersebut adalah teman perjalan terbaik. Ia juga bisa menjaganya dari nyamuk-nyamuk nakal.

Sepertinya, ayam itu melihat pak tua itu sebagai orang yang bisa melindunginya. Menurut seorang zoologist, binatang yang masih muda cenderung menjadikan makhluk (selain dirinya) pertama yang mereka temui di jalanan sebagai keluarga mereka.

 

Pada kasus ini, mungkin si ayam tidak bisa terbang, sehingga mengikuti pak tua itu berharap bisa menunjukkannya arah. Kabar terbaru menyebutkan bahwa pak tua ini juga berhenti memakan daging ayam. Apakah ini bagian dari sebagai rasa hormatnya terhadap ayam, tak seorang pun tahu.