Find Us On Social Media :

Laki-laki China Ini Mengayuh Becaknya ke Brasil Demi Bisa Menyaksikan Olimpiade 2016

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 4 Agustus 2016 | 16:45 WIB

Laki-laki China Ini Mengayuh Becaknya ke Brasil Demi Bisa Menyaksikan Olimpiade 2016

Intisari-Online.com - Penggemar olahraga sejati akan melalukan hal apa pun untuk bisa menontonnya. Seorang laki-laki China, rela mengayuh becaknya sampai Brasil demi bisa menyaksikan Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro.

Ini bukan kali pertama Chen Guanming, nama laki-laki itu, melakukan perjalanan jauh untuk Olimpiade. Menurut Xinhua, ia sudah terobsesi pergi ke Olimpiade menggunakan becak sejak 2001 ketika negaranya ditunjuk sebagai tuan rumah Olimpiade 2008. Dengan becak juga, ia datang ke Inggris untuk menghadiri Olimpiade London 2012.

Laki-laki dari Provinsi Jiangsu ini tiba di Rio pada 30 Juli lalu.

Pada 2012, Chen menempuh lebih dari 60 ribu km melewati 16 negara, melewati banjir, zona perang, wilayah dingin, dan gunung, sebelum akhirnya sampai di London. Ia mulai meninggalkan rumah pada 23 Mei dan tiba di Ibu Kota Inggris itu pada 9 Juli 2010. 

Kali ini, Chen melewati Northstate, California, dan Maryland, dan banyak lagi wilayah di Amerika Serikat lainnya, untuk sampai di Rio.

 

Kepada wartawan, Chen mengaku akan pergi ke mana pun Olimpiade diselenggarakan, termasuk Rio. “Kendaraan roda tiga ini adalah kendaraan juga sebagai tenda untuk tidur,” ujar laki-laki 60 tahun.

 

Dalam perjalanannya ke Brasil ini Chen mengaku antusias bertemu dengan orang-orang baru. Ia berfoto bersama mereka, menyapa mereka, dan lain sebagainya. Chen berencana untuk tinggal di Rio sekitar 20 hari sebelum melanjutkan perjalanannya ke Oceania.