Find Us On Social Media :

Inilah 6 Peralatan Rumah Tangga Termahal di Dunia (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 6 Agustus 2016 | 10:30 WIB

Inilah 6 Peralatan Rumah Tangga Termahal di Dunia (1)

Intisari-Online.com – Bukan hanya perhiasan dan dan benda fashion saja yang bisa memiliki harga selangit. Inilah 6 peralatan rumah tangga termahal di dunia.

1. Toilet Lixil Swarovski Crystal

Dari namanya saja Anda tentu sudah bisa membayangkan bagaimana Swarovski membuat sebuah toilet. Toilet duduk ini tentu dipenuhi oleh kristal yang bertaburan. Dengan harga lebih dari 1,6 milyar rupiah, toilet ini bahkan mengalahkan harga rumah sederhana.

Desainer dari Lixil Swarovski Crystal Toilet ini adalah seorang desainer perhiasan asal Jepang bernama Ginza Tanaka. Toilet duduk ini dipunuhi dengan 72.000 kristal swarovski.

2. Kompor Molteni Range

Gelar kompor termahal di dunia mungkin dipegang oleh Molteni Range Cooker. Kompor ini dibuat dengan tangan secara teliti di sebuah desa St. Wallier, Perancis. Pembeli bisa memilih sendiri fitur apa saja yang diinginkan mulai dari pemasak pasta, penggoreng, laci dengan kulkas, tempat cuci piring, dan sebagainya.

Salah satu versi paling sederhana dari Molteni Range Cooker dipatok seharga lebih dari 656 juta rupiah. Sedangkan salah satu versi yang lebih mahal (bukan termahal) diberi lebih dari 1,8 milyar rupiah.

3. Caijou Le Grand Queen Bathub

Untuk membuat Caijou Le Grand Queen Bathub yang sangat mahal ini dibutuhkan waktu bertahun-tahun. Tepatnya dibutuhkan waktu sekitar 180 juta tahun. Bagaimana bisa? Batu caijou adalah kombinasi dari kayu yan g sudah menjadi fosil dan batu semi berharga yang diambil dari daerah gunung berapi Indonesia.

Perusahaan pembuat bathub ini membutuhkan waktu ratusan jam untuk mengambil batu caijou tersebut. selain itu, batu itu masih harus diproses untuk bisa jadi bathub untuk dua orang. Dalam Dubai Jewellery Festival 2011, seorang pembeli membayar sekitar 24 milyar rupiah untuk Caijou Le Grand Queen Bathub.

(domain.com)