Find Us On Social Media :

Kotak di Tepi Jalan Ini Bebas Diisi Apapun dan Bisa Diambil oleh Siapapun yang Membutuhkan

By Lila Nathania, Sabtu, 6 Agustus 2016 | 18:20 WIB

Kotak di Tepi Jalan Ini Bebas Diisi Apapun dan Bisa Diambil oleh Siapapun yang Membutuhkan

Intisari-Online.com – Kebaikan selalu bisa dimulai dari diri sendiri. Contohnya dengan membuat kotak di tepi jalan ini bebas diisi apapun dan bisa diambil oleh siapapun yang membutuhkan.

Seorang perempuan bernama Jessica Mcchlard rupanya punya cara unik untuk membantu orang lain. Sebelumnya ia terinspirasi dengan konsep Little Free Libraries yaitu semacam kotak berisi buku yang bisa diisi dan diambil isinya dengan bebas.

Melihat konsep Little Free Libraries yang sukses di sejumlah tempat, Jessica punya ide untuk melakukan hal lain yang lebih menyelesaikan masalah sosial. Ia lalu membuat gerakan bernama Little Free Pantry.

Dalam kotak kecil ini, semua orang boleh menyumbang dan mengambil. Awalnya Jessica hanya mengeluarkan uang sebanyak kurang lebih tiga juta rupiah untuk menjalankan gerakan tersebut. Ia membuat dan mengisi kotak pertamanya di sebelah gereka The Good Shepherd Lutheran Church, Fayetteville.

Proyek ini kemudian menjadi sangat sukses. Halaman di Facebook dari proyek ini sudah disukai oleh lebih dari 10.000 orang. Jessica bahkan berhasil menginspirasi sejumlah orang lain untuk membangun kotak-kotak Little Free Pantry di sejumlah tempat lainnya.

Isi dari Little Free Pantry ini sendiri bermacam-macam mulai dari minyak goreng, snack, tissue, popok bayi, makanan kaleng, roti, dan sebagainya. Nah, apakah Anda juga tergerak untuk melakukan aksi serupa?

(boredpanda.com)