Find Us On Social Media :

Kontes Kecantikan untuk Perempuan Gemuk ini Memiliki Slogan 'I am Fat so What?' (1)

By Lila Nathania, Minggu, 7 Agustus 2016 | 15:20 WIB

Kontes Kecantikan untuk Perempuan Gemuk ini Memiliki Slogan 'I am Fat so What?' (1)

Intisari-Online.com – Kontes kecantikan tak selamanya diperuntukkan perempuan-perempuan bertubuh langsing saja. kontes kecantikan untuk perempuan gemuk ini memiliki slogan “I am fat so what?”

Jika di kontes kecantikan pada umumnya perempuan harus berbadan ideal, pada kontes bertajuk Most Beautiful Fat Girl ini perempuan justru harus bertubuh tambun. Untuk bisa mengikuti ajang ini, seorang perempuan setidaknya harus memiliki berat 80 kilogram.

Kontes yang diselenggarakan untuk menghargai lekuk-lekuk tubuh perempuan ini diadakan di Rio de Janeiro, Brazil. Ajang unik tersebut telah diikuti oleh lebih dari 35 peserta.

Layaknya kontes kecantikan yang lain, perempuan-perempuan ini harus memakai baju renang dan menampilkannya di hadapan jurai dan penonton. Mereka juga harus melakukan tarian yang menunjukkan bahwa menjadi gemuk itu memesona.

Dalam ajang ini digunakan 12 juri yang akan menilai kepribadian, keserasian, bentuk tubuh, dan kecantikan para kontestan. Pemenang kontes ini sendiri akan menerima berbagai macam hadiah mulai dari paket liburan, baju, kesempatan mengikuti pemotretan, kosmetik, dan tentunya uang tunai.

Salah satu penyelenggara dari ajang ini sekaligus model bertubuh plus, Claudia Ferreira, berkata bahwa tubuh gemuk bisa membuat orang menjadi tidak percaya diri. Orang lain akan jadi merasa punya hak untuk merisak (melakukan bully) kita dan membuat kita merasa buruk dengan diri sendiri karena tubuh yang gemuk.

Lantas apa tujuan dari diadakannya kontes ini menurut Ferreira?

(mirror.co.uk)