Find Us On Social Media :

Kontes Kecantikan untuk Perempuan Gemuk ini Memiliki Slogan 'I am Fat so What?' (2)

By Lila Nathania, Minggu, 7 Agustus 2016 | 15:40 WIB

Kontes Kecantikan untuk Perempuan Gemuk ini Memiliki Slogan 'I am Fat so What?' (2)

Intisari-Online.com – Kontes kecantikan tak selamanya diperuntukkan perempuan-perempuan bertubuh langsing saja. kontes kecantikan untuk perempuan gemuk ini memiliki slogan “I am fat so what?”

Claudia Ferreira, model bertubuh plus yang berusia 34 tahun ini berkata bahwa kompetisi in bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri perempuan-perempuan bertubuh besar. ia juga ingin membuat masyarakat bisa lebih menghargai figur perempuan yang beragam karena kecantikan sebenarnya bisa datang dari berbagai bentuk dan ukuran tubuh.

Kontes ini sendiri adalah ajang di mana perempuan harus bangga pada tubuhnya yang memiliki paha besar, dada besar, dan perut tak rata. Kontes ini bukan bertujuan untuk melihat tubuh-tubuh ideal dan langsing layaknya kontes kecantikan yang lain.

Sejumlah peserta lomba ini mengatakan testimoni yang menarik dari pengalaman mengikuti ajang Most Beautiful Fat Girl ini. Ada perempuan yang berkata bahwa tidak mudah bagianya untuk menghadapi ketakutan yang terbesar dan rasa malu akan tubuhnya.

Ada juga yang berkata bahwa mereka sebenarnya sehat dan rutin berolahraga. Mereka juga selalu berusaha makan sehat namun tubuhnya tetap gemuk. Jadi, jangan langsung menghakimi bahwa perempuan bertubuh gemuk adalah mereka-mereka yang tak peduli pada kesehatan.

Ajang Most Beautiful Fat Girl ini dibagi menjadi dua kategori yaitu usia 18 - 35 tahun dan 36 – 55 tahun. Semua peserta dari ajang ini berasal dari Brazil. Salah satu peserta yang bernama Nayara dos Santos memiliki berat 123 kilogram walaupun ia mengaku dusah melakukan semua jenis diet dan tetap saja tak berhasil sehingga ia sekarang belajar untuk menerima tubuhnya tersebut.

 (mirror.co.uk)