Find Us On Social Media :

Tarian Seribuan Robot di China Diganjar Rekor Dunia

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 11 Agustus 2016 | 15:30 WIB

Tarian Seribuan Robot di China Diganjar Rekor Dunia

Intisari-Online.com - Sementara para atletnya bahu-bahu membawahu meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, seribuan robot China menari di gelaran Qingdao Beer Festival di Shandong, 29 Juli lalu. Selain decak kagum, aksi ini menghadirkan rekor dunia oleh Guinness World Record.

Seperti sudah terlatih berbulan-bulan, robot-robot berwarna hitam-putih itu membungkuk, mengayunkan tangan, menggoyang pinggul, menekuk lutut, dan mengerlingkan mata. Semuanya dilakukan secara serempak dan harmonis.

Robot yang diberi nama “QRC-2” dan memiliki tinggi sekitar 43,8 cm ini bergerak dikendalikan dari ponsel. Meski hanya berdurasi 60 detik, itu lebih dari cukup untuk memukau siapa pun yang melihatnya.

 

Menurut Quan Jinyou, kepala kantor Ever Win, perusahaan yang menciptakan robot ini, tantangan terbesar yang dihadapi ketika parade tari ini adalah gangguan frekuensi radio. Tapi semuanya bisa diatasi dengan baik, sehingga rekor sebelumnya, 540 robot menari, berhasil direbut.Penasaran dengan tingkah robot menari ini, simak video berikut: