Find Us On Social Media :

Mall Tertua di Amerika Serikat ini Diubah Menjadi Gedung Apartemen Unik

By Lila Nathania, Sabtu, 13 Agustus 2016 | 15:30 WIB

Mall Tertua di Amerika Serikat ini Diubah Menjadi Gedung Apartemen Unik

Intisari-Online.com – Banyak orang yang setiap minggu bisa menghabiskan waktu berjam-jam di dalam mall. Nah, mall tertua di Amerika Serikat ini diubah menjadi gedung apartemen unik sehingga secara tak langsung Anda benar-benar bisa selalu bisa berada dalam mall.

Mall pertama di Amerika Serikat berada di Rhode Island. Gedung pertama yang menawarkan konsep berbelanja dalam satu gedung ini dibangung tahun 1828. Sekarang karena mall itu sudah tidak berfungsi sebagai tempat perbelanjaan, gedung mall tertua di dunia ini diubah menjadi gedung apartemen dengan 48 kamar.

Pada akhir abad ke-20, mall ini memang mengalami kebangkrutan. Karena sudah tidak memiliki masa depan bila tetap dijadikan mall, Northeast Collaborative Architects mengubah mall ini dengan wajah baru. Dengan budget sebesar kurang lebih 91,7 milyar rupiah, mereka mendesain ulang mall tersebut menjadi apartemen.

Sekarang bila Anda tertarik untuk menjajal apartemen unik yang tadinya merupakan mall tersebut, siapkan dana kurang lebih tujuh juta rupiah sebulan. Dengan uang sebanyak itu Anda sudah bisa menyewa satu kamar.

Setiap kamar apartemen dilengkapi dapur, kamar mandi, tempat tidur, sofa, dan gudang. Sayang, semua kamar tidak dilengkapi dengan kompor karena apartemen ini didesain untuk orang-orang sibuk yang sudah tak punya waktu untuk memasak sehingga selalu membeli maknaan di luar.

Fasilitas tambahan di apartemen ini adalah tempat makan umum, fasilitas laundry, dan penyimpanan sepeda. Tertarik untuk tinggal di apartemen ini?

(boredpanda.com)