Find Us On Social Media :

Perjuangan Justo Gallego yang Membangun Katedral Seorang Diri selama 53 Tahun (1)

By Lila Nathania, Minggu, 14 Agustus 2016 | 13:00 WIB

Perjuangan Justo Gallego yang Membangun Katedral Seorang Diri selama 53 Tahun (1)

Intisari-Online.com – Inilah kisah perjuangan Justo Gallego yang membangun katedral seorang diri selama 53 tahun. Katedral yang dinamai atedral de Justo tersebut terletak di luar kota Madrid, Spanyol.

Pernahkah Anda membayangkan ada orang yang bisa membangun satu katedral seorang diri saja? Ini bukan cerita di film karena Justo Gallego benar-benar melakukannya. Saat pertama kali mengutarakan niatnya untuk membangun katedral seorang diri, semua tetangga-tetangga Justo berkata bahwa ia gila.

Semua orang tak menyangka bahwa Justo serius dengan ucapannya. Ia begitu berdedikasi pada pekerjaannya dan ia telah membuktikan bahwa mereka semua yang meremehkannya salah. Bagi Justo sendiri, salah satu hal yang paling membuatnya bahagia adalah ia bisa membuktikan bahwa seorang manusia bisa melakukan hal besar bila mereka percaya pada Tuhan.

Justo adalah pria biasa yang lahir di tahun 1925. Ketika mulai membangun katedral tersebut, Justo masih sangat muda. Sekarang setelah 53 tahun berlalu, ia sudah menua namun semangatnya tak pernah surut.

Hebatnya lagi, segala macam proses pembangunan dilakukan Justo seorang diri. Mulai dari menyemen, mengecat, dan menyusun setiap inci katedral tersebut. padahal, Justo tak belajar arsitektur, ia hanya seorang buruh.

Katedral ini punya ruang-ruang aula yang panjang, serambi, tempat untuk pembabtisan, ruang bawah tanah dengan arsitektur unik yang tak ada di Madrid, hingga kubah yang besar.

(GreatBigStory)