Find Us On Social Media :

Sosok Superhero dari Negeri Sendiri

By Rafael Ryandika, Selasa, 16 Agustus 2016 | 09:30 WIB

Sosok Superhero dari Negeri Sendiri

Intisari-Online.com – Siapa bilang produk dalam sektor industri kreatif anak negeri tak mampu bersaing dengan produk luar negeri? Jogja Tokusatsu (JTOKU) Indonesia merupakan industri buatan anak negeri yang menghasilkan karya berupa superhero dan hasilnya tak kalah dengan superhero milik Amerika ataupun Jepang.

Nawa Rie Eda dan Nidi Viana- lah maestro dibalik ide JTOKU Indonesia ini. JTOKU sendiri hadir karena mereka (Nawa dan Nidi) merasa prihatin dengan hiburan untuk anak- anak di Indonesia yang kurang mendidik. Selain itu, mereka pun berpikir sebenarnya Indonesia memiliki beberapa tokoh yang seharusnya dapat menjadi sosok idola bagi anak- anak, seperti contohnya Gatot Kaca.

Karena alasan itulah, kini mereka berusaha untuk membuat kostum superhero yang diangkat dari legenda lokal, kemudian membuat ide cerita dan memfilmkannya menjadi cerita ber-series yang diupload ke channel youtube: Jtoku Indonesia.

Namun sebenarnya, tak hanya legenda lokal saja yang dibuat kostumnya. Mereka pun membuat figur superhero sendiri yang diambil berlandaskan semangat nasionalisme, sehingga mampu menanamkan nilai- nilai positif dalam diri anak- anak.

Nama JTOKU mungkin terdengar asing bagi Anda. Tapi bagi negara tetangga, perusahaan yang berdomisili di Jogja ini sudah cukup terdengar sepak terjangnya. Bahkan, mereka sebenarnya sudah dilirik untuk bekerja di negeri tetangga. Namun mereka menolak dan memutuskan untuk berdiri sendiri dan berkomitmen untuk terus berkarya demi kemajuan Indonesia.

Semoga pemerintah melihat kualitas dari pemuda pemudi bangsa ini. Tak harus selalu mengimport, Indonesia pun sejatinya mampu untuk mengeksport produknya, terutama di bidang industri kreatif.

 

Link Youtube:

https://youtu.be/ivJk-qKVwgY?list=PLE018C285AA6C05D5