Find Us On Social Media :

Andrew Jones, Model Kesehatan yang Hidup walau Tak Punya Detak Jantung (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 20 Agustus 2016 | 12:30 WIB

Andrew Jones, Model Kesehatan yang Hidup walau Tak Punya Detak Jantung (1)

Intisari-Online.com –  Untuk Anda yang masih sering mengeluh tidak sehat atau tak punya waktu untuk olahraga, coba lihat semangat Andrew Jones, model kesehatan yang hidup walau tak punya detak jantung.

Jika Anda memegang tubuh Jones dan mencoba mengecek denyut nadinya, Anda akan kaget. Jones sama sekali tak punya denyut nadi, di sekujur tubuhnya. Jones bahkan berkata dengan bercanda bahwa ia adalah zombie paling tampan yang bisa Anda temui di dunia.

Andrew Jones memang merupakan seorang model kesehatan profesional. Ia hidup dengan sebuah jantung buatan. Setiap malam saat akan tidur, ia harus menempelkan kabel ke listrik. Dalam tubuhnya ada jantung yang memiliki baterai dan harus diisi dayanya. Jika ia lupa menempelkan kabel, bisa jadi jantung artifisialnya akan berhenti berdetak karena kehabisan daya.

Saat berusia 24 tahun, Jones didiagnosa menderita penyakit yang membuat jantung tidak bisa memompa darah ke seluruh tubuh. Ia sangat sakit pada waktu itu dan harus berada di ICU selama empat bulan untuk menjalani proses operasi khusus.

Dalam operasi itu, jantung Jones ditambahi semacam selang yang bisa menyalurkan darah. Selang inilah yang menyalurkan darah ke seluruh tubuh Jones sekarang. Jadi jantungnya sudah tak bekerja lagi sebagaimana mestinya. Selang itu dianggap sebagai jantung buatan karena sudah menggantikan fungsi asli dari jantung normal manusia.

Setiap saat dan di manapun juga, Jones harus membawa dua baterai plus sebuah komputer mini yang memastikan jantung artifisialnya memiliki daya dan bisa bekerja dengan baik untuk memompa darah di seluruh tubuh Jones.

(Great Big Story)