Find Us On Social Media :

Singa yang Sekarat Ini Bertahan Hidup Setelah Menemukan Pasangan (1)

By Lila Nathania, Minggu, 21 Agustus 2016 | 10:00 WIB

Singa yang Sekarat Ini Bertahan Hidup Setelah Menemukan Pasangan (1)

Intisari-Online.com –  Hidup tanpa cinta bisa membunuh rupanya bukan sekadar rayuan gombal. Singa yang sekarat ini bertahan hidup setelah menemukan pasangan.

Khan dan Sheila adalah dua ekor singa yang dimiliki oleh orang yang menyewakan mereka untuk dipakai seabagai properti foto dalam pesta. Untung saja mereka ditemukan oleh Texas’ In-Sync Exotics Wildlife Rescue and Education Center sehingga diambil dari pemilik yang tak bertanggungjawab tersebut.

Keduanya diselamatkan secara terpisah dengan jeda selama beberapa bulan. Waktu diselamatkan, Kahn yang berusia 6 tahu itu mengalami malnutrisi dan bagian ujung ekornya mengalami luka. Ekor yang luka itu diduga karena digigiti sendiri sebab ia stress dan bosan.

Khan adalah singa yang mudah untuk ditangani karena ia sangat bersahabat. Berbeda dengan Sheila yang saat ditemukan kondisinya sudah sangat mengenaskan dan hampir mati. Singa yang berusia 15 bulan itu sudah sangat lemah. Ia bahkan tidak bisa berdiri dan selalu muntah setiap saat.

Selama dua minggu sejak ditemukan, Sheila harus makan dengan dipaksa. Mereka harus membuat semacam bakso daging dan memasukkan dengan paksa ke tenggorokan Sheila. Singa malang ini memang menderita toxoplasmosis, penyakit yang membuatnya kehilangan selera makan serta selalu lesu. Untung saja berkat kesabaran para perawat, kondisi Sheila perlahan membaik.

(boredpanda.com)