Find Us On Social Media :

Apa yang Terjadi pada Arena-arena Olimpiade di Seluruh Dunia ketika Mereka sudah Ditinggalkan?

By Lila Nathania, Minggu, 21 Agustus 2016 | 13:00 WIB

Apa yang Terjadi pada Arena-arena Olimpiade di Seluruh Dunia ketika Mereka sudah Ditinggalkan?

Intisari-Online.com –  Setiap olimpiade selesai, ada begitu banyak arena pertandingan yang mungkin tak akan digunakan lagi sesuai fungsinya. Apa yang terjadi pada arena-arena olimpiade di seluruh dunia ketika mereka sudah ditinggalkan?

1. Kolam Olimpiade Barcelona

Barcelona adalah salah satu lokasi besar olimpiade yang bisa mengolah tempat dengan baik. Mereka mengubah kolam bekas arena olimpiade menjadi lokasi wisata untuk umum. Di sekitar tempat itu sekarang jadi sangat ramai dan muncul juga banyak restoran. Inilah salah satu contoh sukses penggunaan arena pertandingan olimpiade.

2. Lake Placid New York

Lake Placid adalah tempat yang dulunya digunakan untuk olimpiade musim dingin 1980. Anehnya, sekarang lokasi tersebut sudah diubah menjadi penjara khusus untuk atlet. Sekarang di Lake Placid ada 765 narapidana yang dipenjara. Dari tempat untuk berkompetisi sekarang lokasi ini justru jadi penjara atlet.

3. Arena Sepeda Montreal

Biodome de Montreal dulunya adalah lokasi kompetisi sepeda untuk Olimpiade musim panas 1976. Namun sekarang Biodome sudah diubah menjadi tempat yang sangat sering dikunjungi oleh ilmuwan, pelajar, dan turis. Di sini terdapat berbagai macam hewan karena sudah diubah menjadi tempat orang bisa merasakan berbagai macam iklim di dunia seperti hutan hujan, hutan maple, kutub, dan sebagainya.

(domain.com)