Find Us On Social Media :

Susah Cari Kerja dan Rumah? Kota-kota Ini Justru Akan 'Menggaji' Kepada Mereka yang Bersedia Menetap dan Bekerja di Sana

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 25 Agustus 2016 | 16:00 WIB

Susah Cari Kerja dan Rumah? Kota-kota Ini Justru Akan 'Menggaji' Kepada Mereka yang Bersedia Menetap dan Bekerja di Sana

Intisari-Online.com- Setiap masyarakat diberbagai negara diwajibkan untuk membayar pajak. Hal ini agar pemerintah bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakatnya. Lalu bagaimana jika ada kota di dunia yang malah memberikan uang kepada masyarakat agar mau tinggal dan bekerja di kota tersebut?

Berikut kami rangkum lima kota yang akan membayar Anda jika ingin tinggal dan bekerja di kota tersebut.5. Alaska, Amerika Serikat

Negara bagian terbesar di Amerika Serikat ini akan memberikan uang kepada masyarakat yang ingin tinggal di sini. Dari Permanent Fund Resene, akan diberikan 330 sampai 3.200 US Dollar (Rp4 sampai 41 juta). Jika Anda menyukai musim dingin, maka Alaska bisa menjadi pilihan. Negara bagian ini terkenal dengan sumber daya alamnya yang luar biasa.

4. Utrecht, Belanda

Provinsi cantik ini berada di tengah negara Belanda. Pemerintah Uthrecht memberikan 1.000 US Dollar (Rp13 juta) kepada mereka yang mau bekerja dan tinggal di sini. Provinsi ini terkenal memiliki sungai kecil yang ketika malam dipenuhi oleh wisatawan.

3. Detroit, Amerika Serikat

Kota terbesar di negara bagian Michigan ini disebut sebagai The Paris of The West. Sayang kota ini kehilangan masa jayanya di akhir abad 20an. Sehingga membuat pemerintah Detroit berpikir keras untuk mengundang orang untuk bekerja di sini. Untuk itu setiap tahunnya, pemerintah Detroit akan membagikan 100 rumah gratis. Lalu akan memberikan 2.500 US Dollar (Rp32,5 juta) kepada mereka yang ingin bekerja dibidang industri.

2. Ponga, Spanyol

Desa cantik ini berada di provinsi Asturias, Spanyol bagian Timur. Populasinya pada tahun 2014 hanya sekitar 660 saja. Karenanya untuk mengajak keluarga atau pasangan muda menetap di desa ini, pemerintah Ponga akan memberikan 3.000 Euro (Rp44,4 juta). Jika mereka mempunyai anak, maka akan ditambah 3.000 Euro lagi.

1. Saskatchewan, Kanada

Ini dia kota yang memberikan uang terbesar kepada masyarakatnya. Kota yang berada di bagian Timur negara Kanada ini akan memberikan 20.000 US Dollar (Rp260 juta) kepada fresh graduate lulusan di atas tahun 2007 untuk bekerja di sini. Menurut pemerintah Saskatchewan, sejak tahun 2014 warganya hanya berjumlah satu juta penduduk saja. Sehingga mereka menawarkan fasilitas terbaik jika ada yang mau bekerja di provinsi terluas ketujuh di Kanada ini.

 

Tertarik menetap dan bekerja di salah satu kota di atas? Kapan lagi Anda bisa mendapatkan uang dari pemerintah.