Find Us On Social Media :

Chan Clayrene, Seniman yang Membuat Karya Fashion Hanya dengan Kuteks

By Lila Nathania, Sabtu, 27 Agustus 2016 | 13:00 WIB

Chan Clayrene, Seniman yang Membuat Karya Fashion Hanya dengan Kuteks

Intisari-Online.com –  Siapa bilang fashion hanya bisa dibuat dengan kain dan diperuntukkan pekan mode. Inilah Chan Clayrene, seniman yang membuat karya fashion hanya dengan kuteks.

Chan adalah seorang seniman visual yang berasal dari Singapura. Saat ini ia sedang aktif dan rajin mengunggah karya-karyanya yang unik. Ia menggunakan cat kuku alias kuteks untuk menciptakan gaun-gaun haute couture atau fashion kelas atas.

Alasan Chan membuat karya tersebut adalah karena kuteks merupakan jenis kosmetik favoritnya. Chan sangat mennyukai kuteks karena efeknya yang berkilauan. Ia juga begitu senang pada kosmetik karena benda itu bisa memberikan ‘hidup yang baru’ pada kuku biasa.

Setelah mencoba memakai kuteks ini pada kuku dan kertas, Chan menyadari bahwa cat kuku adalah pewarna yang bisa digunakan untuk menggambar. Ia bahkan sekarang sedang mengembangkan teknik menggambar dengan car kuku di air.

Proses menggambar di air tentunya jauh lebih menantang karena satu goresan yang salah saja bisa merusak keseluruhan karya dlaam sekejap. Walau begitu, Chan akan merasa sangat puas ketika berhail membuat lukisan di air.

Dalam proses pembuatan karya-karya yang menantang ini, Chan merasa mendapatkan motivasi untuk bermimpi. Ia juga berharap bisa selalu menginspirasi para seniman lain untuk terus berkreasi.

(boredpanda.com)