Find Us On Social Media :

Emas Olimpiade 1992 yang Dicuri Ditemukan Bocah Enam Tahun di Pinggir Jalan

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 31 Agustus 2016 | 16:20 WIB

Emas Olimpiade 1992 yang Dicuri Ditemukan Bocah Enam Tahun di Pinggir Jalan

Intisari-Online.com - Sebuah medali emas Olimpiade 1992 yang hilang dicuri ditemukan oleh bocah enam tahun di pinggir jalan. Medali itu ditemukan tidak sengaja ketika keluarga si bocah sedang berjalan-jalan di area tersebut.

Cerita bermula ketika Joe Jacobi, warga Amerika Serikat yang menetap di Atlanta, mendapatkan medali emas untuk cabang kano pada Olimpiade 1992 di Barcelona. Bagi Jacobi, medali itu adalah harta kekayaan yang begitu membanggakan.

Hingga akhirnya, pada awal Juni lalu, seseorang membobol mobilnya. Seperti dilansir dari USA Today, pembobol itu menggondol tas ransel yang berisi laptop dan medali emas tersebut. Jacobi sebenarnya sempat mengambil foto tersangka, ketika mereka hendak pergi meninggalkan mobil tersebut.

Meskipun begitu, medali itu tetap hilang. Hingga berselang beberapa bulan kemudian, benda itu akhirnya ditemukan, meski dalam keadaan tidak utuh. Medali itu ditemukan oleh seorang bocah enam tahun yang sedang berjalan-jalan bersama keluarganya.

Si ayah yang mengaksikan kejadia itu sempat berpikir bahwa putrinya tengah memungut sampah. Ia pun menyuruh anaknya untuk membuang barang itu lagi. Anak perempuan itu lalu menuruti apa yang diminta si ayah. Namun, saat melihat benda itu melayang ke tanah, si ayah lantas berpikir itu bukan sampah.

Lelaki itu lalu mengambil barang itu dan membawanya kepada kolektor olahraga. Dari sanalah dikenali bahwa barang itu adalah medali Olimpiade. Mereka lalu mendapat informasi bahwa Jacobi kehilangan medalinya. Barang itu pun kemudian dikembalikan kepada sang pemilik.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, hanya sebagian dari medali itu yang kembali. Jacobi masih kehilangan tatakan berwarna perak di mana medali itu ditempatkan lengkap dengan pita lima warna. Jacobi tetap berharap, kedua bagian medalinya itu masih bisa ditemukan suatu hari nanti.