Find Us On Social Media :

Ketika Anakan Singa Membantu Saudaranya Memanjat Pohon

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 2 September 2016 | 16:40 WIB

Ketika Anakan Singa Membantu Saudaranya Memanjat Pohon

Intisari-Online.com - Meski suata hari nanti mereka akan tumbuh menjadi raja hutan, singa-singa ini masih butuh belajar. Salah satunya adalah belajar memanjat pohon. Baru-baru ini beredar foto yang memperlihatkan bagaimana kakak-beradik singa saling membantu memanjat sebuah pohon di Masai Mara National Park, Kenya.

Foto-foto itu juga menunjukkan bagaimana si singa itu berjuang mati-matian untuk bisa memanjat pohon tersebut untuk bergabung bersama induknya di atas. Tanpa bantuan saudara-saudaranya, mungkin ia tidak kunjung sampai ke ibunya.

Dalam foto itu terlihat tiga ekor anak singa di bawah sebuah pohon di taman nasional tersebut, sementara induknya sudah menunggu di atas. Salah satu anakan—yang tampaknya paling kecil—melompat dan mencoba memanjat supaya bisa bergabung dengan ibunya.

Tapi terlihat sangat jelas ia masih terlalu kecil untuk bisa memanjat pohon yang tinggi batangnya mencapai 4 meter itu. Untung saja, ada saudara-saudaranya yang siap membantunya. Mereka mendorong si kecil, tapi tetap saja tidak berhasil.

 

Hingga akhirnya, si induk yang terlihat tidak terlalu bersemangat membantu anaknya, sedikit melorotkan tubuhnya. Ia berusaja mengulurkan satu kakinya sehingga anakan itu bisa menjangkaunya, tapi ini justru membuatnya terpeleset jatuh dari pohon.

Tidak diketahui apa yang terjadinya selanjutnya, tapi sepertinya si singa tidak akan coba-coba lagi memanjat pohon ini. Untuk informasi, foto-foto itu diambil oleh seorang bankir dari Arab Saudi bernama Mohammed Alnaser yang sedang mengunjungi taman nasional tersebut.