Find Us On Social Media :

Cerita Turis Inggris yang Tuli Dua Menit Setelah Menyantap Mie 'Pedas Mampus' ala Warung Abang Adek

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 3 September 2016 | 10:00 WIB

Cerita Turis Inggris yang Tuli Dua Menit Setelah Menyantap Mie 'Pedas Mampus' ala Warung Abang Adek

Intisari-Online.com - Seorang turis Inggris mencoba menguji nyalinya dengan menyantap semangkuk mie ‘Pedas Mampus’ ala Warung Abang Adek yang ada di bilangan Grogol, Jakarta Barat. Hasilnya, penggemar mie bernama Ben Sumadiwiria itu merasa kupingnya tuli selama dua menit.

Ben adalah seorang koki dari London. Ia pergi ke Indonesia untuk menjajal salah satu sajian paling fenomenal di Jakarta. Sebagai penggila mie, Ben sendiri punya misi untuk menjajal semua jenis mie yang ada di muka Bumi.

Ia pun memilih mie “Pedas Mampus” ala Warung Abang Adek.

Pada dasarnya, mie ini 4.000 kali lipat lebih pedas dibanding saus Tabasco dan 100 cabe mata burung. Ketika Ben memakannya, pertama-tama ia mulai berkeringat cukup banyak, kemudian badannya mulai memerah, kemudian pusing, dan selama beberapa menit ia merasa tidak bisa mendengar apa pun.

“Ini adalah hal paling pedas dari yang pernah saya makan. Dalam beberapa detik saja, saya langsung berkeringat dan mulas,” ujar laki-laki 20 tahun itu. “Mie ini dikenal sebagai ‘pedas mampus’ dan (anehnya) beberapa orang bisa menghabiskannya. Ini benar-benar gila!”

Setelah menimbang, Ben sepakat bahwa mie pedas mampus ala Warung Abang Adek menjadi mie terpedas di dunia. Bagaimana tidak, baru beberapa detik memakannya, ia sudah harus melepas bajunya karena saking panasnya.

“Jangan sekali-kali mencoba mie ini, karena ini benar-benar pedas. Cabenya lebih banyak dibanding mie-nya,” kata Ben, protes. “Bibirku terbakar dan aku tidak bisa merasakan apa-apa. Aku sudah makan wasabi dan banyak makanan pedas lainnya, tapi ini lebih gila.”