Find Us On Social Media :

Serba-serbi Olympic Village di Rio de Janeiro yang Belum Anda Ketahui: Hunian yang Sudah Seperti Kota Mini

By Lila Nathania, Minggu, 4 September 2016 | 10:00 WIB

Serba-serbi Olympic Village di Rio de Janeiro yang Belum Anda Ketahui: Hunian yang Sudah Seperti Kota Mini

Intisari-Online.com – Olimpiade sudah usai namun masih banyak hal-hal menarik yang belum terkuak hingga sekarang. Inilah serba-serbi Olympic Village di Rio de Janeiro yang belum Anda ketahui.

1. Olympic Village yang ada di Rio de Janeiro seperti kampus universitas. Daerah ini memiliki bank mini, kantor pos, dan supermarket yang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari. Perkampungan untuk para atlet ini juga dilengkapi dengan pantai mini tempat mereka bisa menenangkan pikiran sebelum bertanding.

2. Semua peserta tinggal dalam sebuah bangunan bertingkat yang masing-masing lantainya didekorasi dengan bendera negara terkait. Jadi semua lantai sudah jelas ditinggali oleh siapa. Hal ini rupanya membuat para atlet menjadi lebih nasionalis karena ada beberapa lantai yang benar-benar dihiasi dengan semua benda berbau negaranya sendiri.

3. Para atlet bisa mendapatkan perawatan rambut dan kuku secara gratis di salon yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Tak hanya perawatan tubuh, mereka juga mendapatkan voucher makan gratis selama di sana. Lucunya, satu-satunya makanan yang tersedia adalah McDonalds dan antrean untuk mendapatkan burger di sana selalu mengular panjang. Ternyata atlet pun suka makan junk food ya?

4. Jika para atlet tidak mau, mereka boleh tinggal di luar Olympic Village. Semua keputusan diserahkan pada tim official dan para atlet. Salah satu tim yang tidak mau tinggal di sini adalah tim dari Amerika Serikat. Mereka semua tinggal di tempat lain.

 (harpersbazaar.com)