Find Us On Social Media :

Kafe Ini Akan Menarik Biaya Tambahan kepada Pelanggan yang Tidak Bilang 'Please' dan 'Thank You'

By Moh Habib Asyhad, Senin, 5 September 2016 | 16:20 WIB

Kafe Ini Akan Menarik Biaya Tambahan kepada Pelanggan yang Tidak Bilang 'Please' dan 'Thank You'

Intisari-Online.com - Alih-alih berbasa-basi, beberapa orang memilih untuk langsung ke pokok persoalan. Sementara itu, ada beberapa orang yang tidak biasa dengan perkataan yang to the point. Sebuah kafe di Spanyol akan menarik biaya tambahan kepada pelanggan yang tidak mau basa-basi, yang tidak mau bilang “please” atau “thank you”.

Biaya tambahan ini akan langsung dimasukkan ke kertas tagihan.

Untuk diketahui, harga secangkir kopi di kafe bernama Blau Grifeu berkisar 1,30 euro (sekitar Rp19 ribu). Harga itu akan tetap seperti itu jika pelanggan memesannya dengan “hello, one coffee please”. Harganya akan naik menjadi 3 euro jika pelanggannya hanya bilang, “one coffee please”.

Dan kopi itu akan melambung harganya hingga 5 euro jika pelanggan hanya bilang “one coffe” tanpa basa-basi. Maka dari itu, jangan pernah meremehkan basa-basi.

“Orang-orang tampaknya sangat terburu-buru dan lupa mengatakan ‘please’ ketika mereka meminta sesuatu,” ujar Marisel Valencia Madrid kepada The Times. “Saya telah menuliskan tanda di jendela (kafe) dan itu telah membuat perubahan. Orang-orang sekarang super sopan dalam segala hal dan itu benar-benar telah meningkatkan kualitas kehidupan mereka.”