Find Us On Social Media :

Album Musik Khusus Kucing Resmi Dijual di Pasaran

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 6 September 2016 | 16:40 WIB

Album Musik Khusus Kucing Resmi Dijual di Pasaran

Intisari-Online.com - Sepertinya ini akan menjadi yang pertama di dunia: album musik khusus kucing resmi dijual di pasaran. Kickstarter kabarnya telah mengeluarkan dana untuk spesial untuk kelangsungan proyek ini.

David Teie, seorang ilmuwan dan pemain cello dari National Symphony Orchestra, Amerika Serikat, telah menciptakan beberapa lagu yang menggabungkan unsur musik klasik dengan suara-suara yang diciptakan untuk menenangkan kucing, seperti kicau burung, mendengkur, dll.

Album kompilasi ini bertajuk Music For Cats dan akan dirilis oleh Universal Music pada Oktober tahun ini. Meski baru pengumuman, kabarnya album ini telah terjual sebanyak 10 ribu copy. Teie, dan Kickstarter, berharap bisa menjual lebih banyak lagi.

Menciptakan album khusus kucing awalnya adalah ide yang konyol, dan terkesan mustahil. Tapi ia mencoba meyakinkan diri bahwa itu bisa menjadi kenyataan. Ia melihat, 77 persen kucing yang mendengar lagu-lagunya meresponnya secara positif.

 

Benar, ini adalah yang pertama kalinya sebuah label rekaman besar merilisi album musik khusus untuk hewan, dalam hal ini kucing. Tentu saja, ini adalah berita bahagia bagi para pemilik kucing yang kerap kebingungan bagaimana menenangkan kucingnya yang rewel dan kadang depresi.

Sembari bergurai, Teie menyebut lagu-lagu dalam album Music For Cats ini juga cocok untuk manusia yang ingin menenangkan diri. Benar, bukan?