Find Us On Social Media :

Anjing ini Setia Menanti Selama 8 Bulan Walau Pemiliknya Telah Meninggal

By Rafael Ryandika, Kamis, 8 September 2016 | 10:00 WIB

Anjing ini Setia Menanti Selama 8 Bulan Walau Pemiliknya Telah Meninggal

Intisari-Online.com – Seekor anjing bernama Negao kehilangan satu- satunya orang yang paling penting baginya di dunia ini. Namun sayangnya, kini tidak ada cara baginya untuk mengetahui situasi tersebut.

Selama 8 bulan terakhir, anjing tersebut telah setia untuk berjaga di luar Rumah Sakit Ruth Cardoso, di Santa Catarina, Brasil. Semuanya dimulai akhir tahun lalu setelah pemiliknya, seorang pria tunawisma, dibawa ke sana setelah jatuh sakit yang ternyata menjadi suatu infeksi yang fatal. Negão yang juga berlari bersamaan dengan ambulans hingga ke rumah sakit, melihat pemiliknya dibawa masuk ke dalam rumah sakit menggunakan suatu tandu.

Karena merasa pemiliknya akan segera kembali, Negão lalu duduk di depan rumah sakit tersebut. Namun sayang, kesabaran dan kesetiannya kini hanya ibarat menunggu suatu reuni yang tidak akan pernah datang.

Tidak menyadari bahwa pemiliknya telah meninggal, Negão terus menunggu. Bahkan saat hari-hari berganti menjadi minggu, dan minggu menjadi bulan, dirinya tidak bergerak jauh dari tempat dimana ia terakhir kali melihat teman hidup satu-satunya tersebut.

Penjaga rumah sakit ternyata merasa iba dengan nasib Negão ini. Kini, mereka sudah memastikan bahwa anjing tersebut akan memiliki stok air dan makanan serta tempat tinggal untuk dapat bertahan hidup.

Sejatinya, pihak rumah sakit sebelumnya sudah dua kali menemukan keluarga yang bersedia untuk mengadopsinya (Negão). Namun tetap saja, ketika ada kesempatan untuk melarikan diri, Negão akan mengambil kesempatan itu hanya untuk kembali ke rumah sakit.

Oleh sebab itulah, saat ini daripada mencoba untuk menghalangi Negão untuk pindah dari tempat ia menunggu pemiliknya, rumah sakit telah mengambil keputusan lain. Mereka sudah berkoordinasi dengan penjaga hewan setempat untuk memastikan bahwa Negão akan selalu sehat dan mendapat pemeriksaan dengan dokter hewan secara teratur.

"Dia akan tinggal di sini bersama kami sampai ia memutuskan ingin pergi atau tidak”, ujar seorang pejabat rumah sakit. "Selama dia tetap di sini, kami akan memberikan semua perawatan, kehangatan dan cinta yang dia butuhkan”, tambahnya.

(Sumber: thedodo.com)