Find Us On Social Media :

Anjing Memahami Perkataan Manusia Lebih Baik dari yang Kita Perkirakan

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 8 September 2016 | 16:20 WIB

Anjing Memahami Perkataan Manusia Lebih Baik dari yang Kita Perkirakan

Intisari-Online.com - Pernahkah kita bertanya, apakah anjing benar-benar memahami perkatan kita? Memahami ketika kita bilang “I love you”? Memahami keluhan kita? Baru-baru ini, sekelompok peneliti dari Eötvös Loránd University, Hungaria, menyebut, anjing ternyata bisa memahami perkataan kita lebih baik dari yang kita perkirakan.

Kabar baik bagi para pencinta anjing? Tentu saja!

Para ilmuwan dalam Family Dog Project itu menggunakan MRI untuk memindai aktivitas otak 13 anjing ketika mendengar mendengarkan perkataan. Menariknya, mereka merespon perkataan itu dengan cepat. Bagaimana mereka melakukannya? Kepada Huffington Post para peneliti mengatakan, yang paling penting bagi anjing-anjing itu adalah kepercayaan dan pujian.

Simak video berikut:

Tak hanya memahami makna dan nada suara manusia, anjing-anjing itu juga bisa memroses bahasa-bahasa itu dengan cara yang dilakukan oleh manusia! Anjing-anjing itu akan menggunakan belahan otak bagian kanan untuk mengolah kata-kata itu, dari sana mereka akan menganilisi intonasinya.Intinya, aktivitas otak anjing menunjukkan bahwa mereka bisa membedakan antara makna kata-kata dan suara.