Find Us On Social Media :

Bahagianya Sholeh karena Sapinya Dibeli Jokowi dan SBY untuk Hari Raya Kurban

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 9 September 2016 | 13:30 WIB

Bahagianya Sholeh karena Sapinya Dibeli Jokowi dan SBY untuk Hari Raya Kurban

Intisari-Online.com - Salah seorang yang paling bahagia menjelang Hari Raya Idul Adha alias Hari Raya Kurban ini adalah Sholeh. Seperti dilansir dari Kompas.com, salah satu sapi piarannya telah dipesan Presiden Joko Widodo untuk jadi hewan kurban. Kabarnya, sapi itu akan dilepas dengan harga Rp100 juta.

Ini bukan kali pertama sapi Sholeh diminati orang nomor satu di Indonesia. Ketika masih menjabat sebagai Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono alias SBY juga pernah membeli sapi laki-laki asal desa Campurejo, Panceng, Gresik, Jawa Timur itu.

Sapi yang dipesan Jokowi ini, menurut keterangan Sholeh, berjenis lokal Presi Benggolo berwarna putih dengan bobot mencapai 1,1 ton. Sapi ini telah dipiara oleh Sholeh sejak empat tahun yang lalu.

“Sapi ini dulu saya beli saat berumur sekitar 1 tahun dengan harga Rp15 juta, baru kemudian saya pelihara sendiri sampai sebesar ini. Sebelumnya, sapi ini telah saya ikutkan lomba tingkat nasional tiga kali dan selalu menang. Setelah itu, baru ada yang menawar. Dan saya tidak tahu sebelumnya, jika dia adalah ajudan Pak Jokowi,” ungkapnya.

Mungkin karena itu harganya bisa melambung sangat tinggi.

Sholeh baru percaya bila yang menawar sapi peliharaannya adalah ajudan Presiden Jokowi, setelah yang bersangkutan menelpon langsung Presiden dan didengarkan sendiri oleh Sholeh. Setelah itu, barulah Sholeh percaya bila yang membeli sapi peliharaannya adalah presiden. “Untuk sapi ini, saya hargai Rp100 juta. Dibayar separuh dulu, baru setelah dicek ulang dan merasa pas langsung dilunasi,” ungkapnya.

Menurut rencana, sapi ini bakal menjadi salah satu hewan kurban yang akan disembelih di Masjid Agung Al Akbar, Surabaya. “Sementara ini, saya pelihara dulu dan baru akan dikirim ke Masjid Agung di Surabaya pada Minggu (11/9) pagi,” pungkasnya.