Find Us On Social Media :

Andi Rharharha, Berkarya dengan Lakban

By Ade Sulaeman, Sabtu, 2 Maret 2013 | 16:30 WIB

Andi Rharharha, Berkarya dengan Lakban

Intisari-Online.com - Hidupnya seperti dihabiskan untuk mendokumentasikan seni jalanan di Indonesia. Pada sisi lain, dia juga selalu bersuara lantang dalam melihat ketidakadilan. Tak ingin terkenal. Dia hanya melakukan hal-hal yang dikenalnya, disukainya, dan dipahaminya. Simpel.

Lihat saja aksinya dalam video di bawah ini.

Menyaksikan video ini tanpa membaca deskripsinya mungkin akan memunculkan kalimat seperti ini: "Ngapain sih orang ngelakban tembok?" Atau "Kalau cuma buat garis-garis kotak sih gue juga bisa."

Namun, jika menyimak pesan yang ingin disampaikan oleh Andi Rharharha, si tukang lakban di video ini, rasanya pandangan tersebut dapat berubah. Bagaimana tidak, aksi Andi khusus ditujukan pada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi.

Andi ingin mengritik kebijakan Jokowi menghapus coretan-coretan ditembok. "Tujuannya sih baik, tapi kalau ditutupi asal-asalan, ya, malah jadi aneh, jadi totol-totol," ujar Andi. Apalagi menurut Andi, cat yang digunakan juga jelek, kalau ada orang yang bersandar di tembok itu, siap-siap aja badan atau pakaiannya terkena cat.

"Gue dukung dan pilih Jokowi, tapi kalo ada yang melenceng, gue tetep harus kritik," tutur Andi.

Simak profil lengkap Andi Rharharha di Majalah Intisari edisi Maret 2013.