Find Us On Social Media :

Legenda Forensik Indonesia Meninggal Dunia

By Ade Sulaeman, Jumat, 27 September 2013 | 11:40 WIB

Legenda Forensik Indonesia Meninggal Dunia

Intisari-Online.com - Ahli forensik dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Abdul Mun'im Idries, meninggal dunia pada usia 66 tahun, Jumat (27/9/2013) dini hari. Mun’im rencananya akan dimakamkan hari ini selepas shalat Jumat di Pemakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Salah seorang dokter di bagian forensik RSCM yang tidak bersedia disebutkan namanya membenarkan bahwa Mun’im meninggal pada pukul 02.32 WIB. Kepada Kompas.com, sumber tersebut juga menyatakan bahwa saat ini jenazah masih ada di rumah duka RSCM. Hanya saja penyebabnya masih belum diketahui.

Lokasi pemakaman, di Pemakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan, diketahui dari rekan Mun’im sesama dokter forensik di RSCM yang juga menjadi orang yang pertama kali menyampaikan kabar duka ini.

Dokter Mun’im memiliki riwayat panjang dalam dunia forensik Indonesia. Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini menangani beragam kasus pembunuhan. Dia terlibat dalam penyelidikan Presiden Soekarno, aktivis Munir, dan aktivis buruh Marsinah. Kasus besar terakhir yang ditanganinya adalah kematian Sisca Yofie.

Blog pribadinya di http://abdulmunimidries.blogspot.com juga buku “Indonesia X-Files” yang ditulisnya sendiri bisa menjadi sumber referensi bagi mereka yang ingin mengikuti rekam jejak legenda dunia forensik Indonesia ini.

Selamat jalan, Dok.