Find Us On Social Media :

Jokowi Anak Mama, Presiden-presiden AS Juga (1)

By Lily Wibisono, Sabtu, 12 Juli 2014 | 18:30 WIB

Jokowi Anak Mama, Presiden-presiden AS Juga (1)

Intisari-Online.com - Penilaian bahwa Jokowi anak mama membuat pria asal Solo ini dinilai sama seperti anak manja pada umumnya yang punya masa depan suram. Mengurus diri sendiri saja “kagak becus”, apalagi keluarga. Tapi sejarah ternyata bicara lain. FDR, Bush anak-beranak, Barack Obama, adalah beberapa presiden AS yang sebenarnya “anak mama”.

---------------------------------

Pada hari Pilpres tanggal 9 Juli lalu, ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, berpesan, ”Mas Joko, Anakku...saiki kowe bisa menang. Dadi presiden sing amanah, manah atine. Iso ngemban amanah rakyat, sing apik...Nak. Sing takwa pada Allah dan bisa menjalankan dengan baik dan santun."(Baca juga: Prabowo dan Jokowi Sama-Sama Anak Mama

Artinya, “Mas Joko, anakku, sekarang kau sudah menang. Jadilah presiden yang amanah. Bisa mengamban amanat rakyat, yang baik ya...Nak. Bertakwa pada Allah dan bisa menjalankan dengan baik dan santun."

Jokowi memang sangat dekat dengan ibundanya. Ia selalu melibatkankan sang ibu pada momen-momen penting yang dihadapinya. Kalau perlu, ibunya didatangkan dari Solo.

Bahkan kepada Najwa Shihab dari Metro TV yang mewawancarainya pada malam hari yang sama, Ibu Sujiatmi bilang, hari itu Jokowi meneleponnya dua kali. Setiap kali untuk meminta restu.>> Jokowi Anak Mama, Presiden-presiden AS Juga (2)>> Jokowi Anak Mama, Presiden-presiden AS Juga (3)>> Jokowi Anak Mama, Presiden-presiden AS Juga (4)