Find Us On Social Media :

Sergio Romero, Si Tangan Tuhan Baru Argentina

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 11 Juli 2014 | 18:00 WIB

Sergio Romero, Si Tangan Tuhan Baru Argentina

Intisari-Online.com - Argentina kini memiliki dua “Si Tangan Tuhan”: pertama untuk Diego Maradona, dan paling mutakhir untuk Sergio Romero. Secara bernas, beberapa media Argentina menyebut Romero sebagai Si Tahan Tuhan baru Argentina pasca penampilan apiknya saat melawan Belanda pada semifinal Piala Dunia 2014.

Pada pertandingan yang berlanjut dengan adu tendangan penalti itu, Romero berhasil memblok dua sepakan sekaligus; masing-masing dari Ron Vlar dan Wesley Sneijder. Aksi Romero sontak disamakan dengan aksi Maradona yang mengecoh Peter Shilton pada perempat final Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Jika Romero menggunakan tangannya untuk memblok bola supaya gawangnya tetap aman, maka Maradona menggunakan tangannya untuk mencetak gol kemenangan. Sama-sama menggunakan tangan, kan?

Sebuah surat kabar Argentina, Rio Negro, menulis, “Sergio Romero telah menulis namanya dalam sejarah sepakbola Argentina.” Aksinya berhasil membawa Argentina ke semifinal Piala Dunia pertama sejak 1990.(Baca juga: Jerman Juara Piala Dunia 2014

Tidak hanya disamakan dengan Maradona, Romero juga disamakan dengan kiper legendaris Argentina Sergio Goycochea. “Romero adalah Goyco di era modern. Ia akan menjadi folklore masyarakat Argentina,” tulis media berbahasa Inggris di Argentina, Buenos Aires Herald.

Untuk diketahui Sergio Goycochea adalah kiper Argentina yang berhasil memblok tendangan penalti Roberto Donadoni dan Aldo Serena pada laga semifinal Piala Dunia 1990 Italia.(Baca juga: Ramai-ramai Mengejek Brasil

Beberapa media Argentina dengan sedikit berlebihan menulis, Argentina telah melupakan krisis 2001, devaluasi, korupsi, serta kegagalan di Piala Dunia 1994, 1998, 2002, 2006, dan 2010. Seluruh penduduk kota larut dalam perayaan. Messi, Sabella, dan Romero telah menempatkan Argentina di dua tim paling top di dunia,” tulis Diario Hoy seperti dilansir The Guardian.

Kita tunggu, apakah berkah si tangan tuhan baru Argentina, Sergio Romero, itu bertuah di laga final melawan Jerman nanti?