Find Us On Social Media :

Tak Bisa Lagi Tutup Mata Perkara Kematian Brigadir Yosua, Komnas HAM Desak Ingin Bertemu dengan Istri Irjen Sambo Setelah Kebanjiran Fakta Mencengangkan Ini

By May N, Senin, 18 Juli 2022 | 08:43 WIB

Foto Brigadir J yang tewas dalam insiden baku tembak di kediaman Irjen Ferdy Sambo.

Intisari - Online.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ingin bertemu dengan Irjen Ferdy Sambo dan istrinya.

Hal ini disebutkan mereka setelah mengantongi banyak informasi dari keluarga Brigadir J, atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Brigadir Yosua adalah polisi yang meninggal ditembak di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Komnas HAM sebelumnya menemui keluarga Brigadir Yosua pada Sabtu (16/7/2022).

"Pasti akan panggil teman-teman di pihak yang lain, teman-teman polisi, teman-teman Siber, dan sebagainya. Termasuk juga pihak dari Pak Sambo Irjen Pol," ujar Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam keterangan videonya, Minggu (17/7/2022) dilansir dari Kompas.com.

Anam berharap ketika Sambo menemuinya, istri Sambo, PC, bisa menemuinya.

Keterangan yang dikeluarkan Polri menyebut PC dilecehkan oleh Brigadir Yosua sebelum penembakan di rumah Sambo terjadi.

Namun Anam menyebut jika PC butuh didampingi saat diperiksa, Anam pastikan Komnas HAM akan menghormati itu.

"Kalau memang dibutuhkan pendampingan psikologis macam-macam, pastinya kami akan setuju dan kami hormati itu," imbuhnya.

Peluang memanggil Sambo

Irjen Ferdy Sambo sebelumnya akan dipanggil oleh pihak Anam terkait tewasnya Brigadir J di rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Termasuk (Sambo), semua," ujar Anam saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/7/2022) malam.