Find Us On Social Media :

Fakta Menarik Adolf Hitler yang Jarang Terungkap: Cinta Pertama Hitler adalah Seorang Wanita Yahudi

By Ade Sulaeman, Rabu, 4 Maret 2015 | 17:00 WIB

Fakta Menarik Adolf Hitler yang Jarang Terungkap: Cinta Pertama Hitler adalah Seorang Wanita Yahudi

Intisari-Online.com - Sosok Adolf Hitler, pemimpin Nazi sekaligus pencetus Perang Dunia ke-1 memang cukup terkenal. Meski demikian, masih banyak sisi hidup Hitler yang menjadi misteri. Seperti fakta-fakta menarik Adolf Hitler yang jarang terungkap berikut ini.

1. Hitler tidak pernah mengunjungi satu pun kamp konsentrasi yang dia bangun.

Hitler memang cenderung menghindari “pekerjaan kotor”. Selain tidak pernah mengunjungi satu pun kamp konsentrasi yang dia bangun, Hitler juga tidak pernah secara eksplisit menyatakan rencananya memusnahkan kaum Yahudi. Namun jejak rencana yang dibuatnya terekam dalam buku “Final Solution”.

2. Cinta pertama Hitler adalah seorang wanita Yahudi.

Saat di Wina, Austria, Hitler bertemu dengan cinta pertamanya, seorang gadis Yahudi bernama Stefanie. Namun, karena sedikitnya usaha yang dia lakukan, Hitler tidak pernah menyatakan perasaannya pada Stefanie.

3. Hitler harusnya bernama ‘Adolf Schicklgruber’.

Alois Hitler, ayah Adolf Hitler merupakan anak “anak haram” dari Maria Anna Schicklgruber, namun daat dibaptis, nama tersebut tidak digunakan hingga pada akhirnya sang ibu Alois menikah dengan Johann Georg Hiedler. Saat dibaptis berikutnya, nama Hiedler tersebut dieja menjadi Hitler.

4. Hitler menderita flatulence (perut kembung) kronis.

Selama hidupnya, Hitler harus berjuang keras melawan penyakit flatulence (perut kembung) yang dideritanya. Tidak kurang dari 28 obat yang berbeda dikonsumsi Hitler dalam upaya melawan penyakitnya tersebut.

5. Hitler merupakan memimpin publik pertama yang berkampanye anti-merokok di sejarah modern.

Meski di awal hidupnya Hitler merupakan perokok berat, kesadarnnya bahwa merokok hanya membuang-buang uang dan banyak orang yang menderita karena keracunan tembakau membuat Hitler memutuskan untuk melarang para tentaranya merokok. Bahkan, orang-orang dekatnya yang berhenti merokok juga diberi hadiah.

Itulah beberapa fakta menarik Adolf Hitler yang jarang terungkap. (factslides.com)