Find Us On Social Media :

Gracie Hughes, Princess Elsa di Dunia Nyata

By Lintang Bestari, Jumat, 13 Maret 2015 | 16:00 WIB

Gracie Hughes, Princess Elsa di Dunia Nyata

Intisari-Online.com - Gracie Hughes (2) merupakan Princess Elsa di dunia nyata. Sama seperti Princess Elsa di film Frozen, setiap hari Gracie harus bertahan melawan kebekuan pada tubuhnya.

Gracie memiliki penyakit Raynaud. Tubuhnya akan berubah menjadi biru ketika ia terpapar udara dingin. Balita ini tidak bisa main ke luar rumah ataupun makan es krim. Bahkan, Gracie memilki ‘sarung tangan ajaib’ seperti Princess Elsa untuk melindungi dirinya dari kedinginan.

“Dia memiliki sarung tangan ajaib yang bisa memberikan 95 persen kehangatan pada tubuhnya,” ungkap Laurie Hughes, ibu Gracie.

Laurie menambahkan, memandikan Gracie pun menjadi proses yang sangat sulit karena tiba-tiba penyakit Princess Elsa di dunia nyata ini kambuh. “Kegiatan sederhana saja bisa berakibat buruk baginya. Hal terburuk yang pernah saya lihat adalah ketika tangannya menghitam dan seperti ingin lepas, ” kata Laurie.

Gracie didiagnosis mengidap penyakit Raynaud saat usianya 16 bulan – meskipun Laurie sudah menyadari kondisi tubuh Gracie yang selalu berubah biru ketika terkena udara dingin semenjak ia lahir. Kondisi itu terjadi karena pembuluh darah kecil sangat sensitif terhadap perubahan udara sehingga mengganggu suplai darah. Keadaan tersebut bisa mengakibatkan sakit yang tak terhingga, mati rasa dan kesemutan.

Liz Bevins, CEO Raynaud’s & Sclerodema Association (RSA), mengatakan Raynaud bisa menyerang siapa saja – bayi, anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. “Tangan dan kaki dingin sering diabaikan karena dianggap tidak membahayakan. Namun, ketika kita mengalami itu, please jangan abaikan,” kata Liz mengingatkan.

Saat ini, Gracie Hughes, si Princess Elsa di dunia nyata, belajar mengatasi kondisinya dibantu dengan film Frozen favoritnya. “Gracie berada pada kondisi di mana dia tidak mengerti mengerti mengapa ia harus selalu memakai sarung tangan. Saya mengatakan bahwa ia mirip Elsa dan spesial. Hal itu bisa membuatnya ceria,” jelas Laurie.

Laurie menambahkan, Gracie sangat menyukai Princess Elsa. Ia ingin menjadi seorang putri. “Mungkin nanti ada hari di mana Gracie bisa tumbuh sehat. Saya berharap, ketika ia besar, Gracie bisa bermain ke luar dan memiliki hidup yang normal,” tutup Laurie. (mirror.co.uk)