Find Us On Social Media :

Fakta Menarik Adolf Hitler yang Jarang Terungkap: Hitler Berencana Membangun 'Museum Ras yang Punah' tentang Kaum Yahudi

By Ade Sulaeman, Jumat, 13 Maret 2015 | 20:15 WIB

Fakta Menarik Adolf Hitler yang Jarang Terungkap: Hitler Berencana Membangun 'Museum Ras yang Punah' tentang Kaum Yahudi

Intisari-Online.com - Sosok Adolf Hitler, pemimpin Nazi sekaligus pencetus Perang Dunia ke-2 memang cukup terkenal. Meski demikian, masih banyak sisi hidup Hitler yang menjadi misteri. Seperti fakta-fakta menarik Adolf Hitler yang jarang terungkap berikut ini.

* Alexander Agung, Napoleon, Mussolini dan Hitler, sama-sama menderita Ailurophobia, yaitu takut terhadap kucing.

Sosok pemberani seperti Alexander Agung, Julius Caesar, Genghis Khan, Napoleon Bonaparte, Benito Mussolini dan tentu saja Adolf Hitler ternyata memiliki ketakutan pada sesuatu yang kerap dianggap lucu oleh orang kebanyakan. Mereka memiliki ailuriphobia alias phobia kucing.

* Hitler berencana untuk mengumpulkan ribuan artefak Yahudi untuk membangun sebuah "Museum Ras yang Punah" setelah perang.

Ada rencana “mulia” dari upaya pemusnahan oran-orang Yahudi yang dilakukan Hitler. Pemimpin Nazi ini memerintahkan pengumpulan sekitar 200.000 artefak Yahudi. Selain itu, Hitler juga meminta artefak-artefak tersebut difoto dan dibuatkan katalog. Tujuannya, untuk membuat "Museum Ras yang Punah" setelah perang.

* Pada tahun 1913, Hitler, Stalin, Trotsky, Tito dan Freud tinggal dalam radius beberapa km saat mereka tinggal di Wina. Bahkan beberapa dari mereka sama-sama mengunjungi coffee shop yang sama.

Diktator Soviet Joseph Stalin menghabiskan satu bulan di Wina untuk bertemu Trotsky dan menulis Marxisme. Sedangkan ahli saraf Sigmund Freud pindah ke Wina pada 1860 sebagai anak dan meninggalkan kota pada tahun 1938 setelah Nazi menganeksasi Austria. Sementara Josip Broz pemimpin Yugoslavia yang juga dikenal sebagai Marshal Tito, saat itu bekerja sebagai pekerja di pabrik logam. Terakhir, Hitler tinggal di Wina pada 1908-1913 untuk mencari nafkah sebagai pelukis.

* Petugas Perang Dunia I Jerman yang merekomendasikan Hitler memperoleh Iron Cross adalah seorang Yahudi.

Pada 29 Januari sampai 31 Agustus seorang Yahudi bernama Hugo Gutmann menjadi atasan Hitler pada Perang Dunia I. Gutmann pula yang merekomendasikan penghargaan Iron Cross (penghargaan tertinggi untuk prajurit Jerman) untuk perannya di PD I. Saat tertangkap tentara SS (pasukan khusus Nazi) dalam upaya pemusnahan ras Yahudi, Gutmann dibebaskan setelah mengungkapkan siapa dirinya.

* Selama Hitler berkuasa, bukunya "Mein Kampf" diberikan secara cuma-cuma kepada setiap pasangan pengantin baru di Jerman.

Mein Kampf (Perjuanganku) adalah sebuah manifesto otobiografi oleh pemimpin Nazi Adolf Hitler, di mana ia menguraikan ideologi politik dan rencana masa depan untuk Jerman. Selama tahun Hitler berkuasa, buku ini diberikan secara gratis kepada setiap pasangan pengantin baru dan setiap prajurit yang bertempur di baris depan. Pada akhir perang, sekitar 10 juta eksemplar buku telah dijual atau didistribusikan di Jerman.

--