Find Us On Social Media :

Yigal Ozeri, Seniman Pembuat Lukisan yang Sangat Mirip dengan Foto

By Lila Nathania, Senin, 25 Mei 2015 | 12:00 WIB

Yigal Ozeri, Seniman Pembuat Lukisan yang Sangat Mirip dengan Foto

Intisari-Online.com - Hyperrealism, itulah aliran lukisan yang sangat mirip dengan foto. Salah satu seniman hyperrealism yang Anda perlu ketahui yaitu Yigal Ozeri.

Foto model-model yang cantik dengan backgroud memesona sudah biasa. Banyak yang sudah membuatnya. Tetapi bagaimana dengan lukisan yang begitu menyerupai foto asli? Mungkin hanya Yigal Ozeri dan orang-orang tertentu saja yang mampu membuatnya.

Perempuan-perempuan cantik yang dilukis oleh Ozeri ini semuanya merupakan imajinasi. Ia tidak menggunakan model ketika melukis. Ozeri juga tidka mencontek foto apapun saat melukis. Inilah yang membedakan hyperrealism dengan photorealism. Hyperrealism benar-benar murni dari imajinasi pelukis sedangkan photorealism masih mencontek sebuah foto.

Ozeri yang berasal dari Israel ini memang memiliki kemampuan menggambar dengan begitu detil sehingga hasil karyanya terlihat seperti foto. Seniman yang sekarang tinggal di New York tersebut hanya menggunakan cat minyak dan kuas untuk menghasilkan karya-karya mengagumkannya.

Saat ini Yigal, seniman pembuat lukisan yang sangat mirip dengan foto, sering disebut sebagai seniman hyperrealism yang paling hebat. Lukisan potretnya memang memiliki detil-detil yang sangat indah. Ia dapat menggambar manusia dengan begitu menyerupai aslinya dan warna-warna dalam lukisannya pun memiliki komposisi yang sempurna (Rumahku).