Find Us On Social Media :

Taliq Thomas, Pemuda 16 Tahun yang Mempertaruhkan Nyawanya untuk Menyelamatkan Orang dari Kebakaran Dahsyat

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 8 Juli 2015 | 11:30 WIB

Taliq Thomas, Pemuda 16 Tahun yang Mempertaruhkan Nyawanya untuk Menyelamatkan Orang dari Kebakaran Dahsyat

Intisari-Online.com - Apakah dia seorang superhero yang bisa terbang? Bukan. Taliq Thomas hanya seorang pemuda 16 tahun. Tapi ia adalah pemuda heroik yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan orang dari kebakaran dahsyat di Brooklyn, New York, AS.

“Saya melihat asap di jendela gedung dan saya hanya menyelamatkannya,” ujar Thomas seperti dilansir Metro.co.uk.

Ia juga menulis kejadian tersebut di akun Facebook miliknya. “Saya berlari ke lantai atas mencoba untuk membantu menyelamatkan perempuan lainnya yang masih ada di sana.

Dalam kebakaran hebat yang terjadi pukul 01.45 tersebut, petugas melaporkan bahwa seorang ayah tida anak meninggal dunia. Sementara lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Thomas sendiri dalam perjalanan pulang ketika ia melihat ada kobaran api di Nostrand Avenue. Untuk mempermudah penyelamatan, ia menyeret sebuah kasur yang berada di bawah jendela sehingga orang bisa melompat ke tempat yang aman dari lantai tiga.

“Saya benar-benar marah pada diri saya sendiri. Saya merasa tidak berdaya,” tulisnya di Facebook ketika melihat ada beberapa korban dalam kebakaran tersebut. Meski demikian, dewan lokal Jumaane Williams memuji keberania anak itu. “Tindakan heroiknya telah menyelamatkan beberapa nyawa.”

Sementara itu, pemadam kebakaran sendiri telah berhasil memadamkan api sekitar pukul 02.30. Meski demikian, hingga sekarang, penyebab kebakaran masih belum bisa diketahui.