Find Us On Social Media :

Kanya Sesser Sukses Menjadi Model dan Atlet Meski Terlahir Tanpa Kaki

By Ade Sulaeman, Jumat, 2 Oktober 2015 | 18:40 WIB

Kanya Sesser Sukses Menjadi Model dan Atlet Meski Terlahir Tanpa Kaki

Intisari-Online.com - Ketidaksempurnaan fisik bukan halangan untuk berkarya dan tampil percaya diri mengejar cita-cita. Kanya Sesser (23), membuktikan kepada khalayak bahwa dirinya mampu meraih kesuksesan menjadi model dan atlet meski terlahir tanpa kaki.

"Saya berbeda dan itu seksi. Saya tidak perlu sepasang kaki untuk merasa seksi," ujar Sesser dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Women's Health.

Sesser dilahirkan tanpa memiliki sepasang kaki dan diadopsi oleh sebuah keluarga Amerika saat usianya masin lima tahun. Sebelumnya, dia diterlantarkan oleh keluarga kandungnya dan ditinggalkan di luar kompleks kuil Buddha di Thailand beberapa minggu setelah dilahirkan karena kondisi fisik yang terbatas tersebut.

Namun, kini Sesser hidup dengan moto "Tanpa Kaki, Tanpa Batas." Sesser dapat melakukan berbagai aktivitas yang seharusnya dilakukan dengan kaki. Wanita muda yang tinggal di negara bagian California ini melakukan berbagai olahraga, seperti berselancar, snowboard, dan bahkan berlari di treadmill dengan menggunakan kedua tangannya.

Selama hidupnya, Sesser menghabiskan seluruh aktivitasnya dengan bantuan skateboard. Selain melakukan berbagai gerakan ekstrim dengan skateboard, Sesser pun lebih memilih menggunakan alat seluncur tersebut untuk mobilisasi, ketimbang menggunakan kursi roda. Lalu, dia telah diakui sebagai seorang atlet wide ski. Sesser berharap dapat berkompetisi di ajang Paralympic Musim Dingin 2018 di Korea Selatan.

Di sela-sela aktivitasnya dalam berlatih dan berolahraga, Sesser pun ternyata merupakan seorang Model. Dia memulai karier sebagai Model untuk busana dan perangkat olahraga sejak usianya masih 15 tahun. Selain untuk lini busana olahraga, Sesser juga dipercaya untuk menjadi Model pakaian dalam.

"Saya senang menunjukkan kepada orang-orang bagaimana kecantikan dapat diperlihatkan. Foto-foto ini menunjukkan kekuatan saya," tulis Sesser sebagai keterangan foto yang diunggah pada akun Instagram pribadinya, @kanyasesser.

(Sakina Rakhma Diah Setiawan/kompas.com)