Find Us On Social Media :

Curahan Hati Lizzie Velasquez yang Dijuluki Wanita Paling Buruk Rupa di Dunia

By Ade Sulaeman, Selasa, 13 Oktober 2015 | 18:40 WIB

Curahan Hati Lizzie Velasquez yang Dijuluki Wanita Paling Buruk Rupa di Dunia

Intisari-Online.com - Bagaimana rasanya bila Anda disebut sebagai wanita paling buruk rupa di dunia? Pastinya tak ada wanita yang tidak bersedih ketika disebut buruk rupa, tak terkecuali  Lizzie Velasquez, yang mengaku merasakan pil pahit akibat kekejaman para netizen di dunia maya.

Lizzie Velasquez (26) adalah wanita yang lahir dengan penyakit sangat langka. Penyakit tersebut membuatnya buta sebelah mata dan membuat bobot tubuhnya berhenti alias tidak bisa bertambah. Kali pertama, Velasquez hadir di ranah publik, dia masih berusia 17 tahun.

Dalam sebuah akun YouTube, para netizen memberikan predikat “Wanita Paling Buruk Rupa Di Dunia", pada Velazquez.  Sebanyak empat juta orang menonton video tersebut. Sejumlah umpatan dan kritikan banyak ditujukan penonton pada dirinya. Ada yang menulis, "Kenapa orangtuanya mau merawat dirinya?". Lalu, ada pula yang menulis, "Bakar dengan api," dan masih banyak barisan komentar negatif yang menyakitkan untuk dibaca.

Terkait rangkaian komentar yang tidak pantas, Velasquez dalam wawancara bersama Fox berkata, "Tiap komentar yang aku baca, rasanya seperti seseorang meninjuku dari layar komputer," ucap Velasquez mengenai komentar-komentar tersebut.

"Aku selalu tahu, aku ingin menunjukkan pada orang-orang tersebut bahwa mereka tak dapat mempengaruhiku. Aku tak mau jika apa yang mereka katakan padaku menjadi kenyataan" imbuhnya.

Dengan kebesaran hatinya, sekarang Velasquez sukses membuat film dokumentasi bertajuk A Brave Heart: The Lizzie Velasquez Story, yang ditujukan untuk menginspirasi banyak orang. Selain itu, dia pun sedang menyusun rencana tur keliling dunia untuk membantu anak muda bermasalah, terutama yang memiliki pengalaman dilecehkan di internet.

(Silvita Agmasari/kompas.com)