Find Us On Social Media :

Sebuah Kisah tentang Kapal yang Tenggelam

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 29 Maret 2016 | 19:00 WIB

Sebuah Kisah tentang Kapal yang Tenggelam

Intisari-Online.com – Sebuah kapal yang sedang berlayar menuju pelabuhan membawa sejumlah besar penumpang. Pantai bisa terlihat dari cakrawala nun jauh di sana. Semua orang yang ada di atas kapal dengan senang hati bersiap-siap untuk mengakhiri perjalanan.

Tiba-tiba kapal menghantam batu karang dan pecah lambung. Air segera masuk ke kapal dan membuat kapal tenggelam dengan cepat. Semua orang mencoba melarikan diri, meninggalkan bagasi mereka. Beberapa naik ke bagian lain kapal, lainnya melompat ke laut untuk berenang ke darat.

Tapi ada satu penumpang yang terlibat sibuk mencuri barang berharga dari bagasi penumpang. Dia membuka tas, saku celana, dan koper di kapal yang tenggelam dan mengumpulkan semua perhiasan dan koin emas ke dalam kantong kain dan mengikat kantong itu dengan aman ke pinggang. Lalu ia melompat ke laut dan berusaha untuk berenang ke darat. Tapi karena beratnya perhiasan yang ia curi, akhirnya membuat pria itu tenggelam. Ia mencoba berenang lagi karena ia merasa bahwa ia ahli dalam berenang. Tapi beban berat yang dibawanya kembali menyeretnya ke laut yang lebih dalam. Tidak ada yang bisa menyelamatkannya.

Lebih baik memiliki harta sedikit, tapi diperoleh dengan jujur, daripada memiliki penghasilan yang besar tapi diperoleh dengan tidak jujur.

Berhati-hatilah dan menjaga diri dari setiap jenis keserakahan, karena kehidupan sejati seseorang tidak dari hal-hal yang ia miliki, tidak peduli seberapa kayanya ia.