Find Us On Social Media :

Tuhan adalah Penyelamat Kehidupan

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 16 April 2016 | 18:20 WIB

Tuhan adalah Penyelamat Kehidupan

Intisari-Online.com – Alkisah, hanya satu orang selamat setelah kapal karam. Ia terpaut di tiang kayu dari kapal dan terdampar di sebuah pulau kecil.

Penduduk bergegas ke pantai dan melepaskannya. Dengan perawatan lembut dari mereka, ia sadar kembali dan membuka matanya. Melihat ini, mereka mengangkat tangan dan memuji Tuhan. Para penduduk itu berusaha menghibur pria yang selamat itu.

Kata mereka, “Jangan khawatir. Anda aman. Tuhan telah menyelamatkan Anda.” Mereka pun memberinya makanan terbaik. Ia disambut dan diperlakukan sebagai tamu besar dalam nama Tuhan.

Pria yang diselamatkan itu kebetulan seorang ateis. Katanya kepada penduduk pulau itu, “Kalian adalah orang yang sangat baik. Saya berterima kasih kepada kalian. Satu-satunya masalah adalah iman kalian kepada Tuhan. Lupakan Tuhan dan bebaslah seperti saya!”

Kepala penduduk pulau itu menjawab, “Kami kanibal sebelumnya. Jika Anda mendarat di sini sepuluh tahun lalu, kami akan membunuh Anda dan menjadi makanan yang baik. Seorang pemuka agama datang ke pulau kami, mempertaruhkan nyawa dan membawa kami ke jalur damai dan ajaran agama. Kami percaya bahwa Tuhan adalah penyelamat kami dan kami mencintai Tuhan. Kami sekarang mencintai semua orang sama seperti Tuhan yang mencintai semua orang.”

Pria itu pun mengalami kuasa kebaikan Tuhan karena tindakan mereka. Ia akhirnya bersyukur pada Tuhan dan memuji nama-Nya bersama dengan penduduk pulau itu.