Find Us On Social Media :

Jadikan Hidup Lebih Berarti (1)

By Monalisa Darwin D, Rabu, 27 April 2016 | 18:15 WIB

Jadikan Hidup Lebih Berarti (1)

Intisari-Online.com - Joseph J. Mazzella sudah mengerjakan banyak pekerjaan dan banyak hal selama 30 tahun terakhir ini. Ia membersihkan meja, mencuci piring, mengepel lantai, membuang sampah, menggergaji kayu, menyapu, ia mengajar bahasa Inggris dan aljabar, dan masih banyak lagi yang lain yang telah ia kerjakan.

Ia bekerja dengan otak dan tenaganya serta menggunakan sepenuh hatinya. Ia telah melakukan banyak hal yang ia bisa selama hidupnya ini. Selama bertahun-tahun, ia melakukan segala hal untuk membuat hidupnya lebih berarti.

Namun, terkadang ia menyadari bahwa ia bekerja untuk mendapatkan uang untuk keluarganya, namun sering ia tidak memberi makanan jiwa pada dirinya. Ia melakukan sesuatu untuk menjaga rumahnya agar selalu menjadi tempat berlindung, namun terkadang jarang menjaga cinta dalam hidup. Ia bekerja untuk dapat membeli pakaian, namun sering lupa untuk bekerja keras agar Tuhan selalu berada dalam hati kita.

Setelah ia menyadari hal itu, ia tidak semata-mata hidup agar menghidupkan diri dan keluarganya, namun membuat kehidupannya itu menjadi lebih berarti dan layak untuk dijalani. Ia mulai berdoa dan berterima kasih pada Tuhan untuk hidup yang telah ia terima selama ini.

Mazzella menjadi lebih sering untuk melihat langit dan sesekali melirik pelangi yang indah di pagi hari. Ia menjadi sering memeluk anak-anaknya dan mengatakan bahwa ia mencintai mereka lebih dari apapun, lebih sering tertawa, meluangkan waktu bermain bersama anjing dan kucingnya, ia juga lebih banyak membaca daripad menonton televisi. Banyak inspirasi yang ia dapatkan untuk ditulis, terutama tentang Tuhan yang selalu mengasihi kita.