Find Us On Social Media :

Pesan Sang Guru Sebelum Ujian

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 11 Mei 2016 | 18:15 WIB

Pesan Sang Guru Sebelum Ujian

Intisari-Online.com – Ketika kita mengingat kembali masa-masa sekolah, pasti banyak dari kita yang masih mengingat, paling tidak, seorang guru yang sangat berkesan. Guru ini mungkin benar-benar luar biasa dalam mengajar kita, atau mungkin telah memberikan ekstra motivasi yang kita butuhkan agar berhasil baik. Apapun alasannya, mungkin saja guru ini benar-benar meningkalkan kesan yang memiliki dampak besar bagi muridnya hingga kini.

Ibu guru Langford bekerja di Evergreen Avenue Elementary School in Woodbury, N.J. Para muridnya sedang mempersiapkan ujian mereka, ketika Langford memutuskan untuk melakukan sesuatu yang istimewa untuk memberikan motivasi bagi muridnya agar mereka dapat berhasil baik.

Dengan menggunakan spidol yang mudah dihapus, ia meninggalkan pesan khusus untuk setiap muridnya dengan menulisnya di setiap meja mereka.

Catatan pribadi untuk siswa di kelas 5-nya ini menjadi pengingat sederhana bagi mereka bahwa ada setidaknya satu orang dewasa dalam kehidupan mereka yang peduli kepada mereka, dan ingin agar mereka berhasil penuh sebagai murid.

Beberapa pesannya berbunyi, antara lain, “"Yovani, aku tidak mengatakan itu akan mudah, tapi itu akan menjadi layak! Lakukan yang terbaik! Dengan cinta, Gurumu.”

Pesan lainnya berbunyi, “Ish, aku tahu ini adalah pertama kalinya kau melakukan ujian ini. Gunakan semua alatmu, dan tumbuhkan otakmu! Dengan cinta, Gurumu.”

Setiap pesan diakhiri dengan hashtag #growthmindset, yang merupakan ide mengajar orang lain tentang kebiasaan menumbukan potensi merek sendiri, terutama bagi nak-anak yang sudah berkembang di daerah lain.

Meskipun ini adalah tindakan kecil atas nama Bu Langford, tetapi mungkin sikap itu membuat dampak pada beberapa dari murid-muridnya, dan mungkin sesuatu yang mereka akan ingat untuk seterusnya.

Apakah hal yang paling berkesan dari guru Anda? Yuk, berbagi cerita di sini.