Find Us On Social Media :

Hadiah dari Ketaatan

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 25 Mei 2016 | 18:45 WIB

Hadiah dari Ketaatan

Intisari-Online.com – Alkisah di sebuah desa kecil, hiduplah seorang pemuka agama hindu, yang bernama Narhari. Ia adalah seorang murid yang setia kepada Gurunya dan selalu melakukan latihan spiritual seperti yang diperintahkan oleh Gurunya. Ia memiliki keyakinan penuh atas Gurunya.

Suatu hari, Narhari jatuh sakit karena penyakit kulit serius. Karena penyakitnya ini ia pun dihindari oleh penduduk desa dan memintanya untuk meninggalkan desa. Ia kemudian pergi ke pertapaan Gurunya dan memberikan pelayanan di pertapaan. Meskipun menderita, iman Narhari sangat kuat dan ia menghabiskan waktunya untuk menyebut nama Tuhan dan sukacita melayani Gurunya.

Suatu hari, Guru memintanya untuk menyirami ranting-ranting kering pada pohon ara. Narhari mematuhinya tanpa bertanya. Ia menyiram ranting itu setiap hari. Orang-orang yang melihatnya menyirami ranting mati dengan air menertawakannya. Tetapi ini tidak mempengaruhi Narhari. Dan pekerjaan itu berlangsung selama empat tahun. Guru senang dengan pengabdian dan ketaatan Narhari, dan berkat Tuhan pun turun atasnya. Bukan hanya sembuh dari penyakitnya, tetapi ranting kering yang setiap hari disirami oleh Narhari itu pun tumbuh dedaunan.

Kisah tadi menunjukkan bagaimana iman dan ketaatan Narhari kepada Tuhannya dapat menyembuhkannya dari penyakit serius. Latihan spiritual yang teratur dapat membantu kita untuk membangun iman dan ketaatan semacam ini.