Find Us On Social Media :

Kisah Mengharukan: Nenek 101 Tahun Menggendong Cicitnya Sebelum Meninggal

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 25 Mei 2016 | 18:30 WIB

Kisah Mengharukan: Nenek 101 Tahun Menggendong Cicitnya Sebelum Meninggal

Intisari-Online.com – Cinta adalah cinta, tanpa memandang usia. Dalam foto manis ini, seorang nenek memeluk cicitnya yang berumur dua minggu untuk terakhir kalinya. Terlihat perbedaan mencolok dari usia nenek dan cicitnya ini.

Foto tersebut dibagikan oleh Sarah Hamm dari Gilbert, Arizona. Ia telah membawa putrinya yang berumur dua minggu, Kaylee Rowland, untuk bertemu dengan Nenek Rosa Camfield, 101 tahun.

“Orang-orang benar-benar tertarik pada gambar itu. Mereka memikirkan semua hal yang telah dilihat oleh wanita ini dan telah dilaluinya dalam hidupnya dan membayangkan bagaimana pengalamannya akan membentuk kehidupan bayi baru yang akan memulai perjalanannya sendiri.”

Sarah sangat senang karena fotonya memicu respon tersebut. Nenek Rosa, tercatat, lahir pada 13 Juni 1913 pada hari Jumat. Ia adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Rosa memiliki tiga anak, lima cucu, dan 10 cicit. Saat ini tinggal dengan putri sulungnya di Chandler, Arizona.

“Nenek saya lahir dan besar di Michigan, dan menghabiskan seluruh hidupnya sampai tahun 2007 ketika ia pindah ke Arizona. Ayahnya adalah orang pertama di kota mereka yang memiliki kendaraan. Ia kembali ke perguruan tinggi ketika berumur 43 dan menjadi guru di Ludington, MI,” kata Sarah.

Apa yang akan Anda katakan bila melihat foto dua orang yang sangat terpaut jauh umurnya ini? Mungkinkah kita bisa berbagi kisah dengan anak-anak atau cucu kita bahkan cicit kita tentang dunia yang telah berubah, baik dan buruknya? Mari kita hidup sehat agar kita dapat berbagi dengan cucu, bahkan cicit pada suatu hari nanti.