Find Us On Social Media :

Menderita Sebagai Budak dan Anak Haram, Wei Qing Menjadi Jenderal Hebat dan Pahlawan Dinasti Han hingga Wariskan Kehormatan untuk Anak dan Saudaranya

By Tatik Ariyani, Jumat, 24 Juni 2022 | 10:17 WIB

Wei Qing

Intisari-Online.comWei Qing, nama kehormatan Zhongqing, nama anumerta sebagai Lie, adalah salah satu jenderal yang paling luar biasa dan berprestasi dalam sejarah Tiongkok, dan pahlawan besar Dinasti Han.

Dimulai dari seorang budak yang rendah hati, Wei Qing tumbuh menjadi marshal yang luar biasa yang memimpin pasukan Han untuk mengalahkan kekuatan utama Xiongnu (Hun) beberapa kali, dan sebagian besar memperluas wilayah Han.

Karena pencapaian dan bakatnya yang luar biasa, ia mengkonsolidasikan mahkota ratu saudara perempuannya Wei Zifu , menikahi Putri Pingyang yang terhormat, dan mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat Kaisar Wudi dari Han.

Melansir chinafetching.com, Wei Qing yang merupakan anak haram dari perselingkuhan, telah diperlakukan buruk oleh ayah kandungnya.

Ketika berusia sekitar 10 tahun, Wei Qing tidak tahan dengan pekerjaan berat dan pelecehan tidak manusiawi di tempat ayahnya, sehingga dia melakukan perjalanan jauh untuk mencari ibu kandungnya.

Kemudian, dia mengubah nama keluarganya menjadi "Wei" ibunya, dan mengabaikan ayahnya untuk selamanya.

Setelah itu, bersama dengan saudara tirinya, mereka semua menjadi budak di istana Putri Pingyang, di mana saudara perempuannya Wei Zifu adalah seorang penyanyi dan Wei Qing merawat kuda.

Suatu hari, Liu Che, Kaisar Wudi dari Han mengunjungi istana putri ini.

Dia menyukai Wei Zifu dan memutuskan untuk membawanya kembali ke istana kerajaannya.

Melihat Wei Qing tinggi dan tampan, kaisar membawanya juga dan memintanya untuk bekerja sebagai penjaga kekaisaran.

Satu tahun kemudian, saudara perempuannya Wei Zifu hamil dengan anak pertama kaisar, yang membuat ratu saat ini sangat cemburu.

Ratu ini dan ibunya yang kuat menculik Wei Qing dan memukulinya sampai hampir mati, sampai salah satu temannya menyelamatkannya.