Find Us On Social Media :

Kresha Bajaj, Pengantin yang Menyulam Sendiri Kisah Asmaranya di Baju Pernikahan

By Ade Sulaeman, Rabu, 29 Juni 2016 | 18:20 WIB

Kresha Bajaj, Pengantin yang Menyulam Sendiri Kisah Asmaranya di Baju Pernikahan

Intisari-Online.com - Bagi Kresha Bajaj, merancang baju pernikahannya sudah menjadi mimpinya sejak kecil. Hal ini menjadi kenyataan ketika dia menikah dengan Vanraj Zaver di Udaipur, India.

Wanita yang memiliki merek pakaian Koecsh ini membuat beberapa busana untuk pernikahannya. Namun, yang paling luar biasa adalah rok tradisional lehenga-nya yang berwarna putih dengan aksen emas.

“Ada motif di tengah lehenga yang terlihat seperti tanda pangkat ketentaraan, tapi sebenarnya motif itu adalah pengulangan nama kita yang ditulis menggunakan benar Zari,” jelas Bajaj kepada Huffington Post.

Dia melanjutkan, “Setiap kali (panel) menunjukkan momen berharga dalam hidup kita. Jadi kalau kamu melihat lehenga itu dari kiri ke kanan, kamu bisa melihat cerita kita dari awal hingga akhir.”

Panel pertama di lehenga tersebut menunjukkan gambar lumba-lumba karena kisah cinta mereka dimulai di sebuah protes yang meminta kebebasan untuk hewan laut. Lalu, panel lainnya menunjukkan adegan ketika Bajaj dilamar di Maladewa.

Di blog-nya, Bajaj menulis, “Aku tahu bahwa lehenga ini akan berwarna putih dan emas, tetapi aku ingin dia memiliki rancanganku dan tetap tradisional.”

Kerumitan Lehenga tersebut memakan waktu tiga bulan dan di samping itu, Bajaj juga harus membuat baju pernikahan untuk suami dan dirinya sendiri.

Setelah pernikahan berakhir, Bajaj akan membingkai dan menggantung lehenga tersebut di rumahnya yang ada di Mumbai.

(Shierine Wangsa Wibawa/kompas.com)